Selamat Datang di Website Kami

Tugas Perdana Kompol Jamal Jabat Kasat Lantas Polres Tangkot, Pimpin Operasi Patuh Jaya 2020, Inilah 5 Prioritas Jadi Sasaran Razia

25 July 2020

by Ridwan Surianto

IMG_20200723_103546

KRINGSERSE.COM (JAKARTA) – Kompol Jamal Alam, SH., S.I.K.,M.Si lulusan AKPOL 2003 baru beberapa hari menempati jabatan Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota (Tangkot).

Pasca serah terima jabatan dari AKBP Agung Pitoyo Putra, mantan Kasubag Minops Bagops Ditlantas Polda Metro Jaya ini langsung disambut tugas perdana pimpin apel  Operasi Patuh Jaya 2020 dan turun langsung dalam pelaksanaan Operasi perdana hari Kamis (23/7/2020) silam.

Dikatakan Kompol Jamal, Satlantas Polres Metro Tangerang Kota menggelar Operasi Patuh Jaya 2020 pada Kamis, 23 Juli 2020 hingga 14 hari ke depan. 

Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota Kompol  Jamal Alam turun langsung g pimpin operasi patuh jaya di kawasan modern land

Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Jamal Alam, SH.,S.I.K.,M.Si menjelaskan pada operasi selama 14 hari ini, ada lima prioritas sasaran pelanggaran yang digelar selama razia tersebut.

”  Ada5 prioritas yang jadi sasaran, yakni sasaran pertama  pengguna jalan yang melawan arus lalu lintas karena sangat rawan kecelakaan.

Kedua, pengemudi maupun penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI.

Lalu ketiga adalah terkait pelanggaran marka jalan. Keempat penggunaan sirine atau rotator bagi masyarakat sipil. “Yang terkahir adalah penggunaan bahu jalan,” jelas Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Jamal kepada para awak media, usai pimpin apel mulai pelaksanaan Operasi Patuh Jaya 2020 di depan Pos Lantas  Kawasan Modern Land Jln.Jenderal Sudirman, Kota Tangerang, Kamis (23/7/2020) pagi.

Dalam pelaksanaan Ops Patuh Jaya 2020 ini anggota Polres Metro Tangerang Kota dilengkapi dengan face shield, masker dan sarung tangan serta tetap menjaga jarak untuk menghindari penyebaran virus Covid-19
.

Menurutnya, dalam pelaksanaan operasi, petugas di lapangan bakal menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 terhadap pengendara yang tidak menggunakan masket

Adapun tujuan operasi itu digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang perntingnya tertib berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Metro Kota Kompol Jamal Alam, SH.,S.Ik.,M.Si

“Lalu, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam berkendara. Jadi kita juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Dalam operasi itu, kata mantan Kasi BPKB Subditregident Ditlantas Polda Jateng,  polisi bakal melakukannya secara mobile atau hunting sistem. Misalnya, pada waktu tertentu melakukan razia di sejumlah kawasan yang diduga banyak pelanggaran lalulintas, waktu berikutnya secara mobile akan menindak pengendara yang melanggar secara kasat mata. 

” Sementara dalam menjalankan tugas, Kelengkapan kesehatan, seperti sarung tangan dan masker juga petugas harus memakainya. Sedangkan bila ada pengendara tak pakai masker misal, kita berikan teguran,” katanya.

Jamal menambahkan, dalam operasi tersebut, ada sekitar seratus lebih petugas gabungan yang diterjunkan, yang  terdiri dari Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP.

Selain pelanggaran lalu lintas, polantas juga akan membantu pemerintah dengan memberikan tindakan bagi masyarakat yang melanggar aturan protokol kesehatan COVID-19.

Adapun titik-titik lokasi razia berada di seluruh wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

“Titiknya kami prioritaskan terhadap lokasi yang rawan pelanggaran, potensi penyebab kecelakaan, maupun kemacetan,” kata Jamal.

Jamal menambahkan razia digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran, kepatuhan, ketaatan masyarakat dalam berlalu lintas. “Sehingga mengurangi angka kecelakaan dan terjadinya kemacetan serta kepadatan arus,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Jamal Alam, SH., S.IK., M.SI. pimpin  apel  Operasi Patuh Jaya 2020 di depan Pos Lantas Modern land.

Kompol  Jamal memberikan arahan dan bimbingan kepada anggota yang melaksanakan Ops Patuh Jaya didepan Pos Polisi Lalu Lintas Kota Modern Tangerang yang diikuti oleh anggota Polres Metro Tangerang Kota, Denpom Tangerang, Dishub Kota Tangerang agar terciptanya sinergitas dalam pelaksanaan Ops Patuh Jaya 2020. Hadir juga dalam giat hari ini yaitu Wakasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Ubaidillah SH, Kanit Patroli Satlantas AKP Subari SH dan KBO Satlantas AKP Agus Pribadi SH.***(Ridwan) 

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *