Selamat Datang di Website Kami

TOP!  PENANAMAN POHON POLRI BERSAMA TNI DAN STAKEHOLDER DI HALAMAN MAKO POLSEK KAWASAN SUNDA KELAPA

11 January 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200110-WA0043

Kringserse. com-Jakarta : Upaya meningkatkan kepedulian terhadap kerusakan lingkungan terus dilakukan  jajaran Polsek Kawasan Sunda Kelapa,  Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Polsek Kawasan Sunda Kelapa  dipimpin Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Armayni,  SH., MH bersama unsur TNI dan Stakeholder melaksanakan kegiatan penanaman pohon di halaman kantor Polsek Kawasan Sunda Kelapa, Jumat, (10/1/20) pagi.

Kegiatan Penanaman Pohon oleh Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa beserta Stake Holder  juga di Wilayah Pelabuhan Sunda Kelapa.

Dalam giat tersebut selain dihadiri oleh Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa , Waka Polsek Saka AKP W. Nitalessy, S. Sos. MM, Kanit Samapta AKP Safari SH, Kanit Reskrim AKP Ikhrom Baikhaki,  SH, Kanit Binmas IPTU Agus Sutrisno, SH, Kapolsub Sektor M. Angke IPDA Mashudi, SH. Koramil Penjaringan , Dedi Bpk.Kartono, GM. PT. IPC Cab. Saka Abdul Wahab , yang diwakillan oleh VIita Elisia, KSOP Saka Capt. Ridwan Caniago, Ka. TKBM Pel. Sunda Kelapa. Parjono Karantina Tumbuhan (KPKP) Sunda Kelapa Bpk. SURADI. Dan dihadiri oleh Anggota Polsek Kaw. Sunda Kelapa sebanyak 20 personil.

Menurut Kompol Armayni,  adapun maksud dan tujuan kegiatan Penanaman Pohon oleh Kapolsek beserta anggota serta Stake Holder di Wilayah Pelabuhan Sunda Kelapa tersebut adalah untuk meningkatkan kepedulian dari berbagai pihak akan pentingnya penanaman dan pemeliharaan yang berkelanjutan dalam mengurangi dampak pemanasan global dan mencapai pembangunan Pelabuhan Sunda Kelapa yg hijau. Khususnya Polsek Kawasan Sunda Kelapa.

Adapun jenis pohon yang ditanama adalah Pohon jenis Mangga Gedong Gincu sebanyak 8 (delapan) buah pohon.

Dan tujuan penanaman pohon adalah tersebut adalah :

– Mencegah Banjir.
– Meningkatkan upaya konversi Sumber daya genetik.
– Meningkatkan kesadaran Masyarakat untuk menanam dan memelihara tanaman.
– Sebagai penyejuk disaat matahari bersinar.
– Mengurangi Polusi udara. Dan
– Memperindah lingkungan Sekitar.

Selain maksud dan tujuan diatas, kegiatan tersebut guna mempererat tali silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan dan kerja sama dalam antar sesama Stake Holder. Guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Pelabuhan Sunda Kelapa.(wan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *