Selamat Datang di Website Kami

Top ! Peduli Kesehatan Masyarakat, Polresta Bandara Soekarno-Hatta Pasang Spanduk “Ayo Pakai Masker”

07 September 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200907-WA0050

KRINGSERSE.COM (BANDARA SOETTA) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan kepada TNI-Polri untuk melakukan pengawasan dan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan di masyarakat. Langkah ini guna menekan angka penularan virus (Covid-19).

Instruksi tersebut tertuang dalam Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Instruksi tersebut ditujukan agar bersama-sama melakukan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat dan berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19,” ungkap Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Adi Ferdian.kepada media kringserse.com ketika dihubungi melalui  telpon seluler, terlkait upaya sosialisasi  gerakan 3 M (Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) melalui pemasangan spanduk di lokasi strategis kawasan Bandara Soetta, Senin (7/9/2020).

Dikatakan Kombes Adi Ferdian,  Polri tidak akan pernah berhenti untuk terus gerakan aksi peduli dalam rangka pencegahan  menular covid 19 di masa pandemi ini. Pihaknya bersama Kombata (Komunitas Bandara Soekarno Hatta) bersama  melaksanakan sosialisasi di  berbagai kegiatan masyarakat kawasan Bandara Soetta, diantaranya pemasanagn spanduk ” Ayo Pakai Masker “.

Berdasarkan pantauan media kringserse, sejumlah titik lokasi strategis , Kepolisian Resort Bandara Soekarno-Hatta memasang spanduk wajib memakai masker untuk pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah hukum Polresta Bandara Soetta.

“Pemasangan spanduk “Ayo Pakai Masker” tersebut dilaksanakan untuk mengajak masyarakat bahwa sangat pentingnya memakai masker untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Adi Ferdian.

Adi menjelaskan, upaya pencegahan harus semaksimal mungkin dilakukan dengan beragam cara, baik itu lisan, melalui spanduk atau baner dan cara lainnya.

“Untuk itu kami menegaskan penerapan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak serta rajin mencuci tangan sesuai dengan protokol kesehatan,” jelasnya.

Menurutnya, pemasangan spanduk ”Ayo Pakai Masker” juga bertujuan dalam rangka pendisiplinan menuju tatanan adaptasi kebiasaan  baru menuju masyarakat produktif dan aman COVID-19.***(Ridwan/Ash)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *