Selamat Datang di Website Kami

Sosialisasi Pola Hidup Sehat, Polisi Bagikan Masker di Pasar Depok

05 September 2020

by Ridwan Surianto

polisi-bagikan-masker
KRINGSERSE. COM (DEPOK) – Polres Metro Depok membagikan seribu masker kepada para pengunjung pasar tradisional di Depok. Pembagian yang dilakukan oleh anggota Satbinmas ini untuk mencegah penularan Covid-19.

Kasat Binmas Polrestro Depok, Kompol Lindang Lumban Tungkup Nainggolan mengatakan, pembagian 1.000 masker dari Dit Binmas Polda Metro Jaya didistribusikan langsung ke masing-masing jajaran Polsek untuk dibagikan ke tempat pusat perbelanjaan seperti pasar.

“Masker merah putih dan hitam akan dibagikan kepada masyarakat secara gratis,” kata Kompol Lumban, Jumat (4/9/2020).

Menurut Lumban, pembagian masker di pasar-pasar tradisional ini dimakudkan untuk mensosialisasikan pendisiplinan protokol kesehatan. Termasuk penerapan 3M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Tim Binmaspol, Kamsa, dan Bintibmas melakukan sosialisasi sekaligus imbauan gerakan Depok bermasker. Karena saat ini pelanggar tak menggunakan masker masih banyak, alasannya rata-rata lupa,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Lumban mengimbau kepada masyarakat khususnya warga Depok supaya mematuhi protokol kesehatan. Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Kalau bukan dari kita untuk kita, siapa lagi. Karena itu pesan ke masyarakat laksanakan protokol kesehatan Covid-19,” tukasnya.***(WAN/KS02)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *