Selamat Datang di Website Kami

Serunya ! Polisi Nonton Bareng Suporter Pertandingan Liga 1 , Persita vs Makasar  di  Kota Tangsel

08 March 2020

by Ridwan Surianto

IMG_20200308_165612

 

KRINGSERSE -TANGSEL.  : ” Bersama Jaga Keamanan dan Ketertiban,  Sportifitas, Sepakbola Damai Ini Hiburan   ”  begitu seruan Kapolres Kota Tangsel AKBP Iman Setiawan  pada gelar pasukan apel pengamanan acara menyongsong persiapan pertandingan Liga I Indonesia  antara  tuan rumah Persita kontra PSM Makasar, di Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua, Tangerang, Jumat (6/3/2020).

Uniknya,  sejak awal pertandingan  Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan, didampingi Kelapa Dua  AKP Supriyanto bersama jajaran menyaksikan lngsung pertandingan berbaur dengan ribuan suporter penonton yang antusias menyaksikan  seluruh rangkaian jlannya pertandingan.

Bahkn Kpolres dan Kapolsek menyempatkan  diri berfoto bersama dengan  fans club dari kedua kesebelasan yang  berlaga.

Menurut Kapolsek Kelpa dua,  keberhasilan pengamnan pertandingan liga I ini berjalan aman,  damai dan kondusif karen semua pihak menyadari bahwa sepakbola ini adalah hiburan.

Untuk keamanan, lanjut Supriyanto,  sebelumnya,  Tim panitia pelaksana,  Tim persita serta pengurus management PSM Makasar  bersama jajaran Polres Tangsel dan Polsek Kelapa dua dihadiri Wakapolres Kota Tangsel Kompol Didik Putra Kuncoro, S.IK, Kabag Operasional Kompol Murodih, SE dan Kapolsek Kelapa Dua AKP Supriyanto, SH., S.I.K. – sudah terlebih dahulu melakukan rapat kordinasi (Rakor)

Setelah sebelumnya pihaknya memenuhi akreditasi stadion, sekarang bentuk kesiapan lain adalah perihal keamanan.

Bentuk kesiapan yang ditunjukkan Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persita adalah menggelar rapat koordinasi dengan Polres Kota Tangsel dimana wilayah hukum Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua berada

Agenda rapat meliputi pembahasan Rencana Pengamanan (Renpam) Kompetisi Liga 1 terutama laga kandang pertama kontra PSM Makassar, 6 Maret 2020.

“Kita melakukan rapat ini karena nantinya penerapan pola keamanan yang akan kita pakai berdasarkan aturan keamanan pertandingan sepakbola yang diterapkan PSSI. Makanya kami ingin Panpel dan Polres Kota Tangsel melakukan koordinasi agar semua berjalan baik,” ujar Kapolsek Kelapadua.

Soal personil keamanan yang akan diturunkan saat laga kandang Persita akan lebih banyak dari laga sebelumnya,  karena jumlah suporter yang akan hadir di stadion akan lebih banyak dibanding sebelumnya.

“Belum lagi Persita akan bertemu dengan suporter yang jumlahnya jauh lebih besar dibanding tim lawan saat Liga 2. Kita harus benar-benar mengantisipasi agar tidak terjadi kerawanan keamanan bukan saja di stadion tapi pada masyarakat sekitar,” ujarnya.

Untuk itu, Supriyanto menegaskan  keberhasilan pengamanan pertandingan  malam ini wujyd kerjasama yang baik bukan saja antara Panpel dan polisi, tapi juga dengan suporter dan stakeholder sepakbola pencita Persita lainnya.

“Apalagi banyak pertandingan digelar pada malam hari yang butuh penanganan secara matang dari semua pihak agar pertandingan berjalan lancar,” pungkasnya.(Wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *