Selamat Datang di Website Kami

SATRES NARKOBA GERUDUG PASAR PRAMUKA  BAGIKAN MASKER DAN SOSIALISASI 3 M

08 September 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200907-WA0057
KRINGSERSE.COM (JAK TIM) –  Puluhan personel Satuan  Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Timur gerudug  pasar Pramuka , dikenal pasar  penjualan segala obat-obatan dan  alat kesehatan di Jakarta Timur, maklum karena pasar ini dikenal di seluruh  D Indonesia, bahkan kawasan Asia Tenggara.
Kehadiran polisi narkoba ini  ternyata bukan untuk  penangkapan  kasus narkoba, melainkan sasaran warga masyarakat  yang tidak menggunakan masker.
Puluhan personel Satresnarkoba polres Metro Jakarta Timur ini melaksanakan kegiatan Pencegahan dengan Pengawasan dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak Aman dan Mencuci Tangan) di Pasar Pramuka Jakarta Timur, Senin (7/9/2020) siang.
Kegiatan tersebut di pimpin oleh KOMPOL ST. Sulistiyanto, SH, MH selaku Wakasat Resnarkoba dan beberapa anggota Sat Resnarkoba serta anggota Subbag Humas Polres Metro Jakarta Timur.
Puluhan personel pemberantas narkoba ini, bersama tim humas Polres Metro Jakarta Timur tidak hanya  sosialisasi terhadap  gerakan 3 M semata, tapi  juga  membagikan ratusan masker, dan himbauan kepada para pengunjung dan pedagang pasar  Pramuka.
Pembagian masker dan himbauan  yang dilakukan oleh anggota Sat Resnarkoba  ini untuk mencegah penularan Covid-19.
Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Timur AKBP Jonter Banuarea, SH.,MH

 

 Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Timur  AKBP Jonter Banuarea, SH.,M.H  ketika dihubungi menjelaskan pembagian masker di pasar-pasar tradisional ini dimakudkan untuk mensosialisasikan pendisiplinan protokol kesehatan. Termasuk penerapan 3M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Tim Resnarkoba dan Humas  melakukan sosialisasi sekaligus imbauan gerakan Jaktim bermasker. Karena saat ini pelanggar tak menggunakan masker masih banyak ditemukan dengan  alasannya rata-rata lupa.

Pada kesempatan ini, Jonter mengerahkan seluruh personel untuk melakukan edukasi dengan mengimbau kepada masyarakat khususnya warga Jakarta Timur supaya mematuhi protokol kesehatan. Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.a ” Kalau bukan dari kita untuk kita, siapa lagi. Karena itu pesan ke masyarakat laksanakan protokol kesehatan Covid-19,” tukasnya.

 Dikatakan Jonter, selain sosialisasi, kegiatan ini sekaligus bentuk  pengawasan dan pendisiplinan Protokol Kesehatan 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak Aman dan Mencuci Tangan) Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengedukasi dan mendisiplinkan para pedagang dan pengunjung pasar pramuka karena masih rendahnya tingkat disiplin masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Ditekankan oleh AKBP  Jonter, perwira yang telah 35 tahun mengabdi sebagai anggota Polri ini,  saat ini masyarakat merasa sudah aman sehingga “Cuek ” dengan segala aturan protokol kesehatan, padahal jumlah pasien Covid-19 di DKI Jakarta terus bertambah setiap harinya.

Untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari penularan virus Covid-19, tidak ada jalan lain kecuali penegakan disiplin protokol kesehatan.

Karena itu dalam kegiatan ini,  anggota juga mengajak para pedagang di Pasar Pramuka untuk ikut mensosialisasikan protokol kesehatan 3 M bukan hanya berlaku di pasar saja, juga dimanapun beraktifitas. Selain itu, dihimbau pula untuk menyampaikan kepada keluarga pedagang dan pengunjung, bahwa gerakan 3 M itu sangat penting untuk kesehatan dan keselamatan masyarakat.***(WAn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *