Selamat Datang di Website Kami

Satlantas Polres Metro Tangerang Kota Sediakan Hand Sanitizer Di Ruang Pelayanan SIM Untuk Cegah Virus Corona

22 March 2020

by Ridwan Surianto

IMG20200316110120_1

KRINGSERSE.COM  – TANGERANG KOTA.  :  Untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, berbagai langkah dilakukan oleh jajaran Polres Metro Tangerang Kota termasuk di ruang pelayanan SIM berupa penyediaan Hand Sanitizer atau alat pembersih tangan. Hal itu terlihat saat awak media Kringserse akan melakukan perpanjangan SIM A diruang pelayanan SIM Satlantas Polres Metro Tangerang Kota,  Sabtu (21/03/2020).

Selain melakukan aksi bersih-bersih disejumlah lokasi, Satlantas Polres  Metro Tangerang Kota juga menyediakan hand sanitizer diruang pelayanan atau wastafel yang berada di satpas SIM untuk pencegahan virus Corona.

Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota AKBP Agung Pitoyo Putra

Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota, AKBP aung Pitoyo Putera,  S.I.K mengatakan, langkah tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Perwira berpangkat melati tiga itu mengaku pihaknya akan tetap melakukan pelayanan yang baik terhadap warga atau masyarakat ditengah merebaknya virus Corona.

“Kami dari Satlantas Polres Metro Tangerang Kota akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, seperti saat ini kami lakukan yakni penyediaan hand sanitizer di beberapa unit pelayanan”, ucap mantan Kasat Lantas  Polres Metro Jakarta Utara  saat ditemui awak media Kringserse diruang kerjanya.

Agung Pitoyo Putera,  lebih lanjut menjelaskan, bahwa hand sanitizer tersebut diantaranya, disediakan diruang tunggu pembuatan SIM, pintu masuk dan wastafel.

“Hal ini kami lakukan menindak lanjuti perintah pimpinan dalam hal ini Kapolres Metro Tangerang Kota agar kami terus hadir ditengah-tengah masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik, untuk penyediaan alat hand sanitizer ada beberapa alat yang kami letakkan diruang pembuatan SIM”, jelasnya.

Sementara itu, salah seorang masyarakat yang hendak membuat Sim, Muhammad  Rozul Fikri (20)seorang mahasiswa Universitasc Islam Syech Yusuf (UNIS)  Kota  Tangerang warga Periuk Jaya mengatakan, sangat senang sekali di Polres ini pelayanan SIM bersih tanpa calo,  juga peduli Kesehatan masyarakat karena sudahenyediakan cairan pencuci  tangan di pintu masuk pelayanan SIM.

” Saya sangat senang bang, karena untuk buat Simdi Polres  Metro Tangerang Kota ini ga ribet ternyata datang ,siapkan foto copy,  bayar sesuai tarif yang terpampang disetiap loket,  ada petunjuk arahan sudah bisa sendiri, mengurusnya juga mudah kok, asal berkas kita lengkap, apalagi hari ini tadi pas saya masuk ruangan disambut dengan baik dan disuruh cuci tangan untuk menjaga kebersihan, petugasnya juga ramah dan murah senyum”, tutur Rozul pada media  Kringserse.***(WAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *