Selamat Datang di Website Kami

Top! Satlantas Jakarta Barat Door to Door Rumah Warga Terkena Dampak Covid-19

19 April 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200418-WA0049

Jakarta –  (KRINGSERSE)  : Ditengah pandemik virus Corona (Covid-19) dalam pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)  diwilayah  Jakarta,  dipastikan berdampak pada perekonomian warga, karena pembatasan pergerakan warga.

Polri melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas)  Polres Metro Jakarta Barat, Ditlantas Polda Metro Jaya merasakan dampak yang dialami masyarakat.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat  Kompol Hari Admoko,  SH didampingi Kanit Lantas Polsek  Metro Tamansari  Kompol Purwanta  bersama jajaran membagikan  barang kebutuhan pokok (Sembako) untuk masyarakat yang terdampak virus corona (COVID-19) di wilayah Jakarta Barat dan sekitarnya.

Kompol Hari Admoko mengatakan, personil Llulintas membagikan kebutuhan bahan pokok itu ke rumah warga (door to door) di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat.

“Hari ini kita membagikan Sembako dengan menggunakan kendaraan Polantas, diawali kegiatan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo membagikn sembako kepada warga yang dijumpai, hal itu untuk menghindari kerumunan warga,  ” kata Hari Admoko kepada Tim Media Kringserse, di lokasi pembagian sembako di Perkampungan pinggir Kali Rt. 18/08 Kelurahan Kemangisan Kecamatan Palmerah Jakarta Barat , Sabtu (18/4/2020),

Dikatakan Hari Admoko,  petugas membagikan secara langsung ke rumah warga untuk menghindari kerumunan atau antrean sesuai protokol kesehatan untuk mengurangi risiko penularan virus corona.

” Sesuai arahan bapak Dirlantas  Polda Metro pembagian sembako hindari keramaian saat salurkan bantuan, ” katanya.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat menyebutkan, Ditlantas Polda Metro Jaya menggulirkan program “Polantas Masuk Kampung”.

Setiap kepala keluarga yang terdampak COVID-19 menerima bantuan.

“Pembagian sembako ini lebih meluas dan bisa meringankan saudara-saudara kita yang kekurangan,” ujarnya.

Sebelumnya,  pada pekan lalu, Ditlantas juga membagikan bantuan 25 ton beras dengan sasaran masyarakat di pinggir jalan seperti tukang taman, pengemudi ojek daring, pengemudi taksi, tukang becak dan lainnya.

Polda Metro Jaya berikan bantuan untuk ojol hingga pemulung di tengah pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Bantuan yang disebarkan sebanyak 25 ton beras.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo mengatakan kepada Jajaran Polda Metro Jaya hari ini kita akan berbagi dengan masyarakat, kita membantu kesulitan masyarakat yang terdampak akibat wabah pandemi COVID-19 ini,” kata Kombes Sambodo, Minggu (12/4/2020) pekan silam.

Sambodo menjelaskan pembagian bantuan berupa beras ini disalurkan dengan memperhatikan PSBB. ***(WAN)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *