Selamat Datang di Website Kami

Reuni Lido VII: Pentingnya Menjaga Soliditas dan Persaudaran Sesama Polri

17 February 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200216-WA0001

Kringserse.com- jabar : Awal tahun 2020, Alumni Sekolah Bintara (Seba) Militer Sukarela (Milsuk) Polri Lido VII tahun 86/87, yang bertugas di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya, Sabtu (15/2/2020), menggelar acara reuni (temu kangen-red) di SPN Lido Polda Metro Jaya.

Ratusan anggota Polri dari sejumlah Polsek, Polres,, serta Satuan sejajaran Polda Metro Jaya, dalam acara reuni kali ini.

Alumni Lido VII,  Kapolsek Neglasari, Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Robinson Manurung, SH., MH, menyampaikan ucapan kegembiraan dalam acara kangen reuni Lido VII.

“Mudah-mudahan reuni ini bisa meningkatkan silaturrahmi sesama alumni Seba Polri Lido VII angkatan tahun 86/87,” ucap R. Manurung kepada media kringserse, Sabtu (15/2/2020).

Dikatakan R. Manurung, Reuni adalah wadah membangun semangat kebersamaan, alam rangka meningjatkan hubungan silaturrahmi antar alumni Lido VII Polda Metro Jaya.

Disebutkan Manurung, di wilayah Polda Metro Jaya, tercatat ada sebanyak 200-orang anggota Polri alumni Alumni Sekolah Bintara (Seba) Polri Lido VII tahun 86/87.

Katanya, seluruh alumni tersebar di sejumlah Polsek, Polres, Polresta dan Polres Metro dan Satuan yang ada di Polda Metro Jaya.

Tempat reuni akbar tersebut akan dilaksanakan di Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara atau SPN milik Polda Metro Jaya di Lido, Sukabumi, Jawa Barat.

Menurut Manurung, reuni  ini perlu dilaksanakan, mengingat sebagian besar alumni yang mengabdi di kepolisian tersebar seluruh Polda, pada tahun 2020 sebagian sudah nemasuki masa pensiun. Jadi perlu digalang kembali sesama anggota Polri.

Dari pantauan wartawan, acara reuni ini berjalan penuh kekeluargaan diantara sesama alumni dan juga para keluarga, serta aman, tertib dan lancar.

Disela-sela acara, dilakukan pengumpulan dana dan pemberian tali asih kepada alumni yang sudah pensiun, dan alumni penderita sakit. Alumni Sekolah Bintara (Seba) Polri Lido VII tahun 86/87.


R. Manurung mengatakan, Kebersamaan dan persaudaraan yang tertanam sejak dini, akan membentuk kesatuan dan soliditas yang membanggakan.

“Selama menjalani pendidikan untuk menjadi anggota Polri di SPN Lido, tentunya telah membentuk kebersamaan dan persaudaraan yang tertanam hingga kini,” ujarnya.

Lanjutnya, Manurung mengatakan soliditas yang terbentuk merupakan hasil kedisiplinan yang jalani saat pendidikan hingga kini sebagai anggota Polri. “Reuni akbar ini sebagai bentuk silaturahmi yang harus terjaga sampai kapanpun.” Lanjutnya.

Kegiatan ini juga sebagai sarana yang terbaik untuk saling berkomunikasi antar sesama anggota.

R. Manurung menegaskan, hendaknya kegiatan reuni akbar ini menjadi momentum silaturahmi sekaligus menguatkan persatuan yang terbina dengan baik hingga kini.

“Hal ini dibutuhkan setiap anggota Polri dalam menjaga soliditas guna mendukung tugas sehari-hari.” Katanya.***(WAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *