Selamat Datang di Website Kami

Polsek Kawasan Sunda Kelapa Tak Pernah Berhenti Ringankan Beban Ekonomi Masyarakat

09 April 2020

by Ridwan Surianto

WhatsApp-Image-2020-04-09-at-16.00.34-768x576

Kringserse.com-Jakarta – Polsek Kawasan Sunda Kelapa, Polres Pelabuhan Tanjung Priok,   menggelar kegiatan “Emphaty Building” dalam rangka meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak  dari virus Corona (Covid-19).

Seperti hari ini Kamis (09/04/2020) telah dilaksanakan pembagian paket nasi bungkus, mie instan, masker dan beras dari Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa kepada warga masyarakat di Pelabuhan Sunda Kelapa yang terdampak dari wabah virus Covid-19

Giat pembagian nasi bungkus tersebut dipimpin oleh Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Armayni, dan diikuti oleh personil Polsek Kawasan Sunda Kelapa sebanyak 10 personel.

“Adapun giat pembagian nasi bungkus sebanyak 100 bungkus, mie instan sebanyak 100 bungkus, masker sebanyak 100 buah, beras sebanyak 100 buah, dan pembagian tersebut dibagikan kepada para buruh, ojek online dan ojek sepeda yang ada di Pelabuhan Sunda Kelapa yang bermaksud sebagai bentuk kepedulian Kepolisian Polsek kawasan Sunda Kelapa yang dimana situasi saat ini terkait penyebaran Virus Covid-19,” papar Kompol Armayni kepada media Kringserse,  Kamis (09/04/2020).

Masih dari keterangan Armayni, Polsek Kawasan Sunda Kelapa juga melakukan pembagian nasi bungkus sebagai makan siang guna meringkankan beban para buruh, ojek online dan ojek sepeda yang dimana dengan adanya wabah Virus Covid 19 (Corona) pendapatan buruh maupun ojek sangat menurun drastis.

“Selain pembagian nasi bungkus, beras dan mie instan juga masker, kami juga menghimbau kepada para buruh, ojek online dan ojek sepeda agar tetap mengutamakan keselamatan. Dan selama beraktifitas diharapkan menggunakan masker dan sarung tangan dan setelah selesai melaksanakan Kegiatan diharapkan mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun atau cairan disinfektan guna mencegah penyebaran virus Covid-19,” sambung Kapolsek

Untuk diketahui kegiatan ini adalah merupakan kegiatan sosial guna membantu meringakan beban para buruh, ojek online dan ojek sepeda yang ada di Pelabuhan Sunda Kelapa dan sebagai bentuk Kepedulian Polsek Kawasan Sunda Kelapa (empathy building dan social bonding) pada saat situasi mewabahnya virus Covid-19.

Dan kegiatan ini  akan dilakukan oleh Polsek Kawasan Sunda kelapa secara rutin guna membantu meringankan beban para buruh, ojek online dan ojek sepeda.***(WAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *