Selamat Datang di Website Kami

Polres Metro Tangerang Terjunkan 920 Personel Pengamanan Pilkades 2019

24 November 2019

by Ridwan Surianto

IMG20191124155456

Menurut Abdul Karim, apel gabungan yang dipimpinnya melibatkan personel Polri dan TNI, untuk mengamankan kampanye pilkades serentak yang dimulai esok,  tanggal 25 – 27 November 2019, agar semua bisa berjalan lancar, aman dan kondusif.

“Kita tugaskan sejak hari ini sampai pilkades, jadikan satu kita gelar apel yang libatkan personel Polrestro Tangerang Kota, para Kapolsek dan pejabat Jajaran Utama PolrwsxMetro Tangerang,  Kodim Tangerang, Kodim Tigaraksa, dan BKO dari Polda Metro Jaya,” jelasnya.

Abdul Karim mengatakan, untuk menciptakan proses pelaksanaan  Pilkades yang aman,  damai dan kondusif  adalah dengan memntapkan sinergi antara Polri,  TNI,  pemerintah dan potensi elemen masyarakat.

Selain itu,  perkuat  soliditas antar personel Polri, dan TNI sehingga bisa mengantisipasi segala potensi kerawanan antar desa, para pendukung calon mencegah terjadinya konflik sosial dan konflik politik antar pendukung salah satu calon kepala desa.

Kapolres juga  akan melakukan gelar apel gabungan kembali, untuk pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) di 153 desa, yang melaksanakan pesta demokrasi pilkades serentak.

“Nanti tanggal 30 kita akan apel gabungan kembali, untuk amankan tiap tps dibeberapa titik yang sedang adakan pencoblosan calon kepala desa,” ujarnya.

Apel Gabungan Pasukan Keamanan pilkades serentak 2019 berjalan lancar, tanpa hambatan sedikitpun, yang akhiri dengan doa dan pembubaran pasukan oleh komandan upacara.

Untuk diketahui wilayah hukym Pokres Metro Tangerang Kota yang akan melaksanakan Pilkades terdapat di 5 kecamatan dalam 3 Polsek, yaitu Polsek Sepatan (kecamatan Sepatan dan Sepatan Timur), Polsek Pakuhaji (kecamatan Pakuhaji) dan Polsek Teluknaga (kecamatan Teluknaga dan Kosambi). Secara administrasi  kelima kecamatan berada  dalam wilayah Kabupaten Tangerang. ***(wan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *