Selamat Datang di Website Kami

Polres Metro Jakarta Pusat Siap Buka Penerimaan Polri 2020 Terapkan sistem BETAH

07 March 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200307-WA0007

KRINGSERSE – JAKARTA. : Polres Metro Jakarta Pusat bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil),  tokoh masyarakat dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) untuk melakukan penerimaan Akademi Kepolisian Republik Indonesia

“Kegiatan penerimaan Akpol ini secara terpadu dengan sistem betah, artinya Bersih, transparan, akuntabel dan humanis sehingga lebih terbuka,” kata Kabag Sumda Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Aswin, dikantor Bag Sumda Polres Metro Jakarta Pusat,  Jumat (6/3/2020).

Kompol Aswin, SH.

Nantinya,  beberapa elemen dan unsur lembaga pemerintahan tersebu serta  tokoh masyarkat yang diundang untuk menjalin kerjasama dengan tanda tangan nota kesepahaman (MoU) .

“MoU ini untuk membantu administrasi para pendaftar Akpol. Misalnya, keaslian ijazah, Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk dan lainnya. Sehingga peran penting instansi lain untuk membantu proses penerimaan anggota Akpol yang menganut sistim Betah,” imbuhnya.

Sampai saat ini, jajaran  bagsumda bersama satuan fungsi  Binmas terus melakukan  sosialisasi untuk meningkatkan animo pelajar mendaftar  anggota Polri.

 

Dikatakan Kompol Aswin,  masyaraat pendaftar bisa .  siswa yang baru persiapan ujian di kelas XII tahun pendidikan 2019/2020  dan yang sudah lulus lebih dari satu tahun. Ada beberapa jenjang yang dapat dipilih yaitu Tamtama, Brigadir dan Bintara.

“Pendaftaran datang langsung ke di Polres Metro Jakarta Pusat di kawasan Kemayoran,” imbuhnya.

Aswin pun menegaskan pendaftaran untuk  seluruh jenjang pendidikan polri tidak dipungut biaya alias GRATIS. ***(WAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *