Selamat Datang di Website Kami

Rakor Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan Penerapan New Normal di Jakut

30 May 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200529-WA0243-768x512

Kringserse– Jakarta. : Bertempat di ruang Pola lantai 2 Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso Kelurahan Kebon Bawang Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara, telah dilaksanakan rapat koordinasi gugus tugas percepatan penanganan virus Corona (Covid-19) di Kota Administrasi Jakut.

Dihadiri oleh 50 peserta dari anggota TNI-Polri dan unsur Tiga Pilar, rakor ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Jakut Sigit Wijadmoko AP, MSi.

Turut hadir Kapolres Jakut Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, SIK, SH, MSi; Dandim 0502- JU Kolonel Infantri Tri Handaka; Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP K.T Rongre, SIK, Jajaran TNI-Polri; dan para perwakilan pusat perbelanjaan atau pasar tradisional di wilayah Jakut.

Wali Kota Jakut mengatakan bahwa pihaknya memberikan apresiasi untuk TNI-Polri serta berbagai elemen masyarakat atas bantuan sembako maupun perlengkapan kesehatan yang sudah didistribusikan ke masyarakat yang terdampak penyebaran virus corona (Covid-19). Tujuannya yaitu untuk memutus mata rantai Covid-19.

Menurutnya, era New Normal yang digagas Pemerintah merupakan lahirnya budaya baru bagi masyarakat dalam penggunaan masker serta menjaga jarak (physical distancing) guna mencegah covid-19.

“Strategi yang perlu ditekankan saat ini yaitu dibentuknya RT dan RW Siaga. Jumlah pasukan TNI dan Polri yang diterjunkan untuk mendukung program pemerintah New Normal yaitu sebanyak 610 personel dengan sasaran pasar tradisional, mall, dan transportasi umum,” ujar Sigit.

Sementara itu, Kapolres Jakut menambahkan bahwa Presiden Joko Widodo meminta kepada TNI-Polri untuk mendisplinkan Protokol Kesehatan di tengah masyarakat.

“Kami TNI Polri akan berupaya mendisiplinkan protokol kesehatan di tempat umum, dalam rangka memastikan warga kita disiplin terhadap protokol kesehatan,” tutur Budhi.

Sedangkan, Kolonel Tri Handaka menpali bahwa pihak TNI sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk jumlah personel dalam pelaksanaan mendisiplinkan protokol kesehatan di tempat umum dengan cara imbauan sekaligus menerapkan sangsi yang melanggar.

“Kami harapkan Jakut tetap aman, damai, dan warganya dapat disiplin terhadap protokol kesehatan,” pungkasnya.***(Ridwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *