Selamat Datang di Website Kami

Lemkapi Berikan Penghargaan dan Apresiasi Atas Kinerja Polri Yang Semakin Baik

23 June 2020

by Ridwan Surianto

WhatsApp Image 2020-06-23 at 15.15.30 (1)
Kringserse.com – Jakarta. Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan memberikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada instansi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Direktur Eksekutif Lemkapi mengatakan bahwa Polri semakin dipercaya dan kinerjanya semakin banyak diapresiasi masyarakat. Polri sudah mengambil peran penting dalam memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman yang maksimal kepada masyarakat, Selasa (23/6/2020).

Edi Hasibuan menjelaskan bahwa dari hasil pemantaun dan penelitian Lemkapi menujukkan kinerja Polri di bawah pimpinan Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., terus semakin baik. Dalam tahun 2020 ini, menurut catatan Lemkapi, Polri dihadapkan dengan tugas yang sangat berat. Bahkan tahun ini, saat negara menghadapi Covid-19, adalah tahun terberat Polri, dimana dituntut kerja keras meningkatkan pelayanan, perlindungan, dan mengayomi seluruh lapisan masyarakat.

Artinya, kehadiran Polri diperlukan masyarakat, karena tugas Polri adalah melayani, melindungi, dan mengayomi. Bahkan menolong keluarga masyarakat yang membutuhkan, termasuk kesulitan dalam ekonomi dan juga mengurus jenazah korban Covid -19 saat semua masyarakat menjauh karena takut tertular Covid-19.


“Kita berikan apresiasi yang tinggi terhadap pengabdian seluruh jajaran Polri yang telah menunjukan kinerja hebat membantu negara dan menyelamatkan rakyat,” jelas Direktur Eksekutif Lemkapi.

Selama tahun ini, Lemkapi memberikan catatan saat pandemi Covid-19. Polri dinilai sudah mengambil peran penting dalam memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman yang maksimal. Selain itu, Polri banyak diapresiasi dalam penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan dalam bidang pemberantasan narkoba, membasmi segala aksi premanisme, menyikat jaringan terorisme, dan kejahatan trans lainnya.

Menurut doktor ilmu hukum ini, tugas dan tantangan Polri pada masa mendatang akan semakin berat. Untuk itu, dibutuhkan semangat dan kinerja yang semakin profesional, modern, supaya semakin dipercaya masyarakat.

“Kita bangga terhadap Polri. Program penguatan Promoter Kapolri manfaatnya sudah dirasakan masyarakat. Kita minta jangan puas dengan hasil saat ini, tetapi teruslah tunjukkan kinerja yang semakin baik,” jelas Direktur Eksekutif Lemkapi.***(WAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *