Selamat Datang di Website Kami

Launching Vlog Kabar Jaktim, Polres Metro Jakarta Timur Komit Tingkatkan Pelayanan, Bersama Masyarakat Jaga Kamtibmas

16 June 2020

by Ridwan Surianto

Kabar Jaktim  :   Menuju tatanan hidup baru masa new Normal,  Polres Metro Jakarta Timur tidak akan berhenti berinovasi dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Salah satu diantaranya memanfaatkan informasi berbasis teknologi era digital, membuat konten aplikasi  VLOG KABAR JAKTIM.

 

vlog KABAR JAKTIM digawangi personil Humas Polres Metro Jakarta Timur,  dipelopori Kompol Dwi Martono,  SH,  sosok perwira penuh inovatif belum genap satu bulan menjabat Kasubaghumas Polres Metro Jakarta Timur.

Acara Lounching Vlog Kabar Jaktim diresmikan Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol.  Arie Ardian Rishadi, S.I.K dihadiri Kabag Ops AKBP Arief, T. SH para PJU Polres Metro Jakarta Timur.

Kapolres mengapresiasi  kreatifitas dan inovasi Kasubaghumas dan jajaran yang telah membuat Vlog Kabar Jaktim, dengan mengucapkan Bismillah,  hari ini,  Selasa 16 Juni 2050 Kabar Jaktim Polres Metro Jakarta Timur saya resmikan,” kata Kombes pol Arie Ardian Rishadi dalam sambutan acara lounching Kabar Jaktim di halaman Promoter Polres Metro Jakarta Timur, dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng.

Kegiatan sederhana digelar dengan tetap berpedoman pada protokol lesehatan Covid-19.

Dikatakan Kapolres acara louncing digelar dengan begitu sederhana karena Polri harus menjadi contoh dalam penegakan disiplin sesuai aturan protokol kesehatan,  yaitu gunakan masker, jaga jarak jangan berkumpul atau berkerumun dan selalu cuci tangan disetiap sudut halman Polres yang sudah disediakan bagi anggota dan masyarakat yang datang ke polres.

Dikatakan  Kapolres  pbuatan konten berita  KABAR JAKTIM,  Untuk memaksimalkan pelayanan pada masyarakat, Polres terus meningkatkan inovasi, salah satunya dengan meluncurkan aplikasi konten Vlog Kabar Jaktim , yang mulai hari ini dapat diakses masyarakat dengan perangkat android.

Kapolres menuturkan, dengan adanya konten berita KABAR JKTIM  itu diharapkan keamanan dan kenyamanan masyarakat dapat terjaga dengan baik, karena polisi dan masyarakat dapat komunikasi,  berinteraksi sekligus memantau kondisi yang terjadi di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Timur.

“ Kabar Jaktim merupakan Sistem Informasi akurat informasi kepolisian terhadap masayarakat,  juga sebagai Layanan Gangguan Kamtibmas Akurat dan Responsif tersebut, dapat  diakses melalui perangkat HP berbasis Android ,” ulasnya.

 

“ Nantinya,  KABAR JAKTIM sebagai Aplikasi khusus Polres Metro Jakarta Timur dilengkapi perangkat sistem terdiri dari dari fitur Public Layanan untuk masyarakat meliputi Panic Buttom yang terhubung dengan Global Positioning System (GPS), Lapor atau laporan tentang Lalulintas, Kriminal, Kemananan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), serta diantaranya Tombol Panik jika ada hal yang bersifat darurat untuk dilaporkan pengguna,” terangnya.

Kombes Arie,  menyarankan agar masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Timur, untuk dapat aktif dan pro aktif terhadap  berita Kabar Jaktim, sehingga mengetahui apa yag terjadi di wilayahnya setiap hari. ” Kami menyampaikan informasi berita  yang aktual,  akurat dan anti hoax,  masyarakat juga dapat pro aktif menyampaikan asprasi,  keluhan dan informasi yang terjadi di wilayahnya, ” kata Arie.

” Kabar Jaktim juga merupakan sarana media informasi kerena dapat terhubung langsung dengan Sosial media pada akun Facebook Polres Metro Jakarta Timur, Instagram dan Youtube Channel dimana masyarakat dapat melihat langsung kegiatan-kegiatan terkini yang dilakukan oleh Polres,” ungkapnya.

Kapolres mengharapkan, kaum milenial yang dekat dengan teknologi informasi dapat memanfaatkan media sosial untuk menyampaikan pesan postif,  berkarya membangun bangsa. Vlog bisa menjadi media hiburan sekaligus penyampai pesan positif kepada banyak orang

 

Kabag Opsdan Kasubaghumas bersama Tim Kabar Jaktim di ruang humas

 

Sementara Kabag Ops Polres Metro Jakarta Timur menambahkan, Kabar Jaktim  ini resmi kita luncurkan pada hari ini sebagai Komitmen Polri
memberikan pelayanan terbaik dan akhirnya masyarakat akan selalu terasa dengan kehadiran polisi di tengah-tengah mereka.

AKBP Arif menyampaikan  ternyata Nge-vlog via Kabar Jaktim bisa menjadi cara ampuh untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat, khususnya generasi milenial,***(WANTIM KJ)

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *