Selamat Datang di Website Kami

LAKSANAKAN PERINTAH KAPOLRI, POLSEK NEGLASARI GELAR BAKSOS, SASARANNYA FAKIR MISKIN, BURUH, PKL HINGGA TUKANG OJEK

15 May 2020

by Ridwan Surianto

IMG20200515091119

KRINGSERSE (TANGERANG) – Hari ini Polri Gelar Baksos Serentak, Sasarannya Mulai Fakir Miskin, Buruh hingga Tukang Ojek.

Hal ini terpantau di Polsek Neglasari Polres Mrtro Tangerang Kota yang sedang melaksanakan giat pembagian bingkisan bantuan sosial dengan kemasan khusus berlogo Polri.

Kendaraan oprasionl minibus  Polsek Neglasari tampak berhenti menepi disisi jalan parameter utara Bndara Soekarno Hatta, tepatnya di kawasan kumuh dan pedagang mie Ayam, lokasinya di Kelurahan Selapajng Jaya termasuk Wilayah hukum Polsek Neglasari.

Kegiatan pembagian di serahkan lngsung oleh Kapolsek Neglasari Kompol R.Manurung, SH.,MH didampingi Wakapolsek, kanit dan amggota Bhabinkamtibmas. Jumat (15/5’/2020).

Warga sangat antusias terhadap Kegiatan polri. Mendapat respon ucapan terima kasih atas bingkisan  yang diterimanya.

 

Menurut Kompol R. Manurung  kegiatan hari ini adalah Perintah Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si. mengeluarkan Surat Telegram (TR) dengan nomor ST/1412/V/KEP./2020 yang memerintahkan kepada jajarannya untuk menggelar bakti sosial secara serentak di seluruh Indonesia.

Bakti sosial serentak ini bertemakan ‘Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19’.

“Kegiatan akan dilaksanakan serentak  hari ini, sebagai kegiatan terpusat perintah pimpinan, ” kata R.Manurung kepada media Kringserse yang berada dilokasi baksos.

Kapolsek menerangkan, yang menjadi sasaran bakti sosial Polri kali ini, ditujukan kepada anak yatim piatu, fakir miskin, Pedagang kaki lima, pekerja tidak tetap, seperti buruh, tukang becak, ojek pangkalan, ojek online, pemulung, dan pekerja yang terkena PHK atau dengan kata lain mereka yang terdampak langsung oleh Covid-19.

Mantan Kasubaghumas Polres Metro Tangerang Kota dan Kapolsek Batuceper ini menyebut bahwa penyerahan bantuan sosial nanti tetap mempedomani physical distancing dan sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Mekanisme pembagianya,  dilakukan secara door to door.

“Penyerahan door to door untuk menghindari kerumunan massa,” tegasnya.

 

Kapolsek Neglasari ini menambahkan, sebelumnya dilaksankn Apel pengarahan terhadap anggota Polsek Neglasari terkait tugas pembagian dan kegiatan baksos hari ini juga menjelaskan tentang larangan Kapolri kepada anggota Polri , ASN dan keluarga untuk mudik.

Dikatakan R.Manurung selain mengeluarkan Surat Telegram (TR) bantuan sosial, Kapolri juga mengeluarkan TR untuk menegaskan kembali larangan mudik terhadap seluruh anggota ataupun PNS di lingkungan Polri.

“Polri berkomitmen untuk mencegah peredaran covid -19, ditegaskan kembali kepada anggota Polri dilarang Mudik kecuali perjalanan dinas dan ijin khusus dengan kelengkapan sesuai protokol covid. Kita Berharap bersama Pendemi Covid segera berakhir,” tutupnya. ***(Ridwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *