Selamat Datang di Website Kami

Kebijakan New Normal Kapolsek Cisoka Cek Protokol Kesehatan New Normal di  Stasiun KA Tigaraksa

14 June 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200603-WA0084

Kringserse.com – Tangerang : Polsek Cisoka Polres Kota Tangerang bersama Kepala Stasiun KA Tigaraksa melaksanakan pengecekan Protokol Kesehatan tatanan New Normal produktif dan aman dari penyebaran virus corona (Covid-19) di Stasiun Tigaraksa,  Ds. Cikasungka Kec. Solear Kabupaten  Tangerang.

Dalam kunjungannya kali ini, Kapolsek Cisoka Akp Nurrokhman, T,  SH bersama rombongan bertujuan membangun koordinasi dengan Kepala Stasiun KA Tigaraksa Ir. Ganjar, Sabtu (13/6/2020).

 

AKP Nurrokhman. T, SH, didampingi Kapten Kav. Burhanudin (Danramil Cisoka)  Ipda Eka Karma (Kanit Intelkam), Ipda Katma Sukarya (KaposPam Adiyasa) dan Brigadir Aji Prabowo (Anggota Unit Intelkam), Penanggung Jawab Kegiatan Kapolsek Cisoka.

Kapolsek Cisoka menyampaikan soal Protokol Kesehatan kepada petugas  dan penumpang Stasiun KA Tigaraksa.

Kapolsek  mengimbau agar di stasiun kereta api tetap menjalankan protokoler pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menghimbau kepada para penumpang wajib dan harus untuk menggunakan masker.

Menerapkan Penggunaan masker bagi Penumpang,  Petugas Tiketing wajib menggunakan Sarung Tangan Guna meminimalisir Kontak langsung. Menyediakan tempat untuk mencuci tangan dan penerapan Sosial Distancing dengan mengatur jarak minimal 1 meter bagi Penumpang dan Membatasi Jumlah Penumpang pada setiap Gerbong.

“Imbauan juga agar disediakan wastafel untuk cuci tangan dan hand sanitizer. Dan, terakhir tetap menjaga jarak (physical distancing),” tutur Akp Nurrokhman.

Akp Nurrokhman juga menekankan kepada petugas pengawas distasiun dan di dalam rangkaian gerbong kereta protokol Covid-19 TNI-Polri untuk melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin, dalam rangka mendukung program pemerintah mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara itu, dalam rangka penegakan disiplin penerapan tatanan hidup baru,  Kapolsek mengingatkan penumpang kereta commuter line wajib mengenakan masker, pakaian lengan panjang seperti jaket. Hal ini sebagai protokol tambahan transisi normal baru.

 

“Kebiasaan baru yang nanti kita awasi untuk menurunkan risiko penularan,” ujar mantan Kapolsek Mauk.

Penumpang juga, lanjut Nurrakhman,   tidak diperkenankan berbicara langsung, termasuk melakukan panggilan via telepon genggam saat berada di atas kereta.

“Di dalam KRL ada protokol tambahan, tidak boleh berbicara di dalam kereta karena penularan yang begitu cepat akibat droplet,” tandasnya.

Ia menambahkan, peraturan tambahan itu berdasarkan kebijakan Kemenhub. Selain itu juga akan menambah jumlah petugas keamanan di dalam kereta untuk mendisiplinkan penumpang KCL.

Sementara itu Kepala Stasiun KA Tigaraksa Ir.  Ganjar menambahkan, penumpang KCI yang memiliki suhu 38 C tidak diperbolehkan naik kereta.  KCL juga akan menyediakan counter atau loket penjualan masker, sehingga calon penumpang yang lupa membawa masker.

Hasil Kegiatan, Ganjar menyambut baik kedatangan pihak kepolisian dan memahami himbauan Kapolsek Cisoka untuk menerapkan Protokol Covid-19 dalam upaya penerapan New Normal dan selama ini Di Stasiun Tigaraksa sudah menerapkanya sejak awal diberlakukannya PSBB.***(WAN)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *