Selamat Datang di Website Kami

KAPOLSEK TAMANSARI BERBAGI KEBAHAGIAAN DIBULAN RAMADHAN DENGAN WUJUD PEDULI KELUARGA TAHANAN 

16 May 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200516-WA0143-705795 (1)

KRINGSERSE (JAKARTA) : Narapidana yang sedang menjalani masa tahanan adalah hakekatnya manusia biasa yang tidak pernah terbersit cita-cita menjadi penghuni rumah berjeruji besi.

 

UDitengah masa pandemi wabah virus corona (covid -19)  yang berkepanjangan  berdamlak juga pada kehidupan keluarga para tahanan penghuni rutan Polsek Metro Tamansari, Polres Metro Jakarta Barat.

Polsek Metro Taman Sari melalui program Ramadhan gerakan peduli covid -19  mewujudkan rasa Empathy Building Ringankan Beban Keluarga Tahanan Dimasa Pandemi Covid 19 Berikan Bantuan Sembako, Sabtu (16/5/2020).

Dikatakan Kapolsek Tamansari AKBP Abdul Gafur, hal ini agar meringankan beban keluarga para tahanan yang berekonomi sulit di tengah pandemi covid-19.

“Ada sekitar 29 tahanan yang mendekam dibalik jeruji besi Polsek Metro Tamansari. Bantuan ini juga agar para tahanan di sel  merasa tenang karena keluarganya diperhatikan dan mendapat sembako,” ucap Gafur.

Adapun bantuan sembako tersebut merupakan bagian emphaty building dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Dengan rasa sosial ini kami berikan bantuan kepada keluarganya karena pandemi ini sedang melanda siapa saja. Jadi agar mereka (tahanan) tenang, di rumah makanan sudah ada diberikan bantuan,” katanya.

Melalui kegiatan peduli dengan pembagian sembako berharap ada kesan positif dari para napi, bahwa diluar sana masih ada orang yang peduli.  Diharapkan ini menjadi pencerahan para napi  untuk menyadari akan kekhilafan dan menempuh jalan yang salah untuk kembali kepada kebenaran. Setelah bebas nanti  harus putuskan menempuh jalan hidup yang benar, jangan sekali-kali kembali ke tempat yang kotor dan pengab ini.  **(Ridwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *