Selamat Datang di Website Kami

KAPOLSEK BENDA BERSAMA TIGA PILAR BERIKAN SANKSI SOSIAL PELANGGAR PSBB JELANG MALAM TAKBIR IDUL FITRI 1441 H

25 May 2020

by Ridwan Surianto

IMG20200523165258

KRINGSERSE (TANGERANG KOTA)– Melihat dari dekat enam warga pria dan wanita mengenakan rompi bertulisan “Pelanggar PSBB ” sedang beraksi menyapu pinggir jalan teras pertokoan lokasi Cek poin.

Ternyata, berdasarkan pantauan liputan tim media Kringserse , para warga pemakai rompi tersebut bukanlah sedang kerja bhakti, melainkan mendapat hukuman sanksi soasial membersikan lingkungan karen melanggar PSBB, yaitu tidak memakai masker.

Pemberian sanksi soasial ini di saksikan Kapolsek Benda Kompol Dody Ginanjar  dan  Camat Benda H.Ayi Nuryadin, S.Kom,MM dan jajaran bersama unsur TNI serta Dishub bertugas memperketat Penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Bersekala Besar) di wilayah hukum Polsek Benda Polres Metro Tangerang Kota.

 Penghujung bulan suci Ramadhan menjelang malam takbir hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H unsur tiga pilar melakukan penindakan terhadap masyarakat yang tidak memakai masker.

Pelaksanaan kegiatan PSBB di Cek Point Jl. Adi Sucipto Pintu Air Kinjin Kelurahan Belendung Kecamatan Benda Kota Tangerang, Sabtu sore (23/5/2020)

Adapun kegiatan yang dilakukan di Cek Point adalah melakukan penindakan kepada warga dan penggunan jalan yang tidak memakai masker, dan penumpang kendaraan yang tidak mematuhi aturan protokol kesehatan covid 19.

” Kami sangat prihatin dengan adanya virus Corona ini semoga Virus ini cepat berlalu, tapi kami lebih perihatin lagi masih dijumpai warga yang melanggar aturan PSBB, ” kata Camat Benda H.Ayi Nuryadin, S.Kom,MM kepada media kringserse didampingi Kompol Dody Ginanjar .

Wakapolsek Benda AKP Ginawan bersama jajaran staf kecamatan dan kelurahan Benda

Dengan nada yang sama, Kapolsek Benda Kompol Dody Ginanjar selalu  menghimbau kepada masyarakat agar selalu mentaati peraturan PSBB

“Kami mengharapkan kepada masyarakat agar selalu disiplin dengan berlakunya PSBB ini agar tidak keluar rumah dan selalu pakai masker bila keluar rumah serta cuci tangan, hindari kontak langsung dengan orang lain jangan berkerumunan agar virus Corona ini cepat berlalu”paparnya.

Ditambahkan Dody , terkait pemberian hukuman sanksi sosial terhadap warg yang melanggar aturan PSBB diharapkan sebagai efek jera

” Kalau masyarakat merasa jera dan malu, dipastikan menjadi perhatian warga lainnya, kalau warga disiplin, kita bersama bis memutus mata rantai wabah virus corona ini, ” kata Doddy Ginanjar .

Selain  Kapolsek Benda, dan Camat Benda  hador dalam giat pelaksanaan penerpan PSBB diantaranya Wakapolsek Benda  Akp Gunawan, para kanit jajaran Polsek Benda, juga unsur Koramil Batuceper***(WAN)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *