Selamat Datang di Website Kami

Kapolri Tunjuk Gatot Eddy Jadi Wakapolri, Nana Sujana Jadi Kapolda Metro

21 December 2019

by Ridwan Surianto

ultah-gatot-ucapan-2-768x512

 

KRINGSERSE. COM-JAKARTA – Kapolri Jenderal Idham Aziz menunjuk Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy menjabat sebagai Wakapolri.

Ya, Gatot Eddy bakal menggantikan Komjen Ari Dono yang akan memasuki masa pensiun. Kemudian, jabatan Kapolda Metro Jaya akan diisi oleh Irjen Nana Sujana.

Rotasi jabatan tersebut tertuang dalam Surat Telegram nomor: ST/3331/XIII/KEP./2019 ter tanggal Jumat (20/12/2019).

Irjen Nana saat ini adalah Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB). Jabatan Kapolda NTB yang ditinggal Nana,  akan dijabat Irjen Tomsi Tohir yang sekarang menjabat Kapolda Banten.

Nantinya, posisinya akan digantikan Irjen Agung Sabar Santoso yang saat ini menjabat Asrena Kapolri. Berkenaan rotasi jabatan tersebut, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono membenarkannya.

”Iya  benar, Telegram Wakapolri sudah keluar. Terdapat juga TR beberapa Kapolda,” ungkap Argo saat dikonfirmasi Jumat (20/12/2019)

Bahkan, Argo menyebut adanya rotasi dalam istitusi Polri merupakan hal yang biasa. Hal itu dilakukan demi meningkatkan kinerja institusi kepolisian.

“Mutasi ini adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty dan tour of area, penyegaran, promosi dan dalam rangka performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter,” pungkasnya.***(WAN)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *