Selamat Datang di Website Kami

Kapolri Akan Tindak Tegas Anggota yang Terlibat Korupsi

11 August 2020

by Ridwan Surianto

kapolri-idham-azis-7

KRINGSERSE. COM (JAKARTA)  – – Kapolri Jenderal Idham Aziz menegaskan akan menindak tegas apabila ada anggotanya terlibat kasus korupsi. Karenanya, ia meminta kepada jajarannya untuk berkomitmen memberantas korupsi.

Hal tersebut disampaikan Jenderal Idham Azis saat teleconference dengan Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Eko Budi Sampurno dalam penandatanganan MoU antara Badan Pemeriksa Keuangan, Polri dan Kejaksaan Agung, Selasa (11/8/2020).

“Kalau kau komitmen selesai semua urusan ini, tapi kalau kau konspirasi biar sampai kiamat juga tetap saja ada korupsi,” jelas Idham.

Saat acara penandatanganan Nota Kesepahaman BPK, Polri dan Kejaksaan.

Idham juga berpesan kepada jajaran Polda untuk menindaklanjuti hasil MoU dengan baik. Jenderal bintang empat ini mengatakan, ada dua pilihan, apakah berkomitmen memberantas korupsi atau justru berkonspirasi.

“Salam saya sama teman-teman semua dan saya berpikir Polda lain monitor ini dari segala macam penandatanganan surat (MoU) ini yang baru kita lakukan itu cuma ada dua, kalian komitmen atau konspirasi,” tuturnya.

“Jadi permintaan saya cuma satu, kelola semua keuangan negara sesuai peruntukannya, kalau tidak bisa sesuai peruntukannya kembalikan kepada negara. Kalau kau gunakan tidak sesuai dengan aturan, cuma ada dua pilihannya kembalikan atau kau saya pidanakan. Dengar?” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Badan Pemeriksa Keuangan kembali memperpanjang sinergitasnya dengan Polri dan Kejaksaan. Ketiga lembaga ini menandatangani Nota Kesepahaman sebagai upaya untuk tindak lanjut hasil pemeriksaan yang berindikasi kerugian negara/daerah dan/atau unsur pidana dengan Kepolisian dan Kejaksaan.

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Ketua BPK Agung Firman Sampurna, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan Jaksa Agung ST. Burhanuddin.***(WAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *