Selamat Datang di Website Kami

KapolresJaktim : ” Virus Corona Bukan Aib,  Ada Gejala Bawa Ke Puskesmas,  Ingat Protokol Kesehatan Covid-19, “

17 June 2020

by Ridwan Surianto

IMG_20200610_170645
Kringserse.com – Kabar Jaktim. :Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Arie Ardian Rishadi,  S.I.K terus gencar mengkampanyekan gerakan hidup sehat ke masyarakat di wilayah hukumnya melalui setiap kegiatan Polres maupun Polsek juga dengan meningkatkan optimlisasi peran bhabinkamtibmas.  

Hal itu disampaikan Kapolres di ruang kerjanya,  Rabu (17/6/2020).

 

Kepada Media Kringserse.com dan Tim Kabar Jaktim,  yang mendapat kehormatan  untuk silaturahmi dengan orang nomor 1 pengendali Kamtibmas wilayah hukum Jakarta Timur ditengah kesibukan menyambangi perkampungan  dan pusat keramaian dalam rangka penerapan tatanan hidup baru menuju er new normal.

 

Kapolres berharap, dengan optimalisasi peran anggota bhabinkamtibmas bersama unsur tiga pilar ( Bhabinkmtibmas,  Babinsa dan Lurah) melaksanakan osialisasi protokol kesehatan,  begitu juga adanya kegiatan Soliditas TNI – Polri  selain wujud kepedulian sosial  terhadap kondisi perekonomian masyarakat  terdampak Covid -19, dalam masa pandemi covid  19 ini justru harus menjadi basis masyarakat luas bahu membahu melawan dan menghentikan penyebaran virus Corona.

“” ” Saya berharap kesadaran  masyarakat bukan sekedar ada penjagaan, ada chek suhu, ada sembako, tapi benar-benar  harus menegakkan disiplin kesehatan  untuk diri sendiri,  keluarga dan lingkungan masyarakat dalam menyongsong tatanan hodup baruenuju era new normal,    .” Tegas Kombes Pol Arie Ardian.

Selain itu, Kapolres  Jaktim juga berpesan kepada masyarakat, apabila ada warganya yang mengalami gejala Covid-19 agar segera mengambil peran dengan membawa pasien tersebut ke Puskesmas dan segera ditangani sesuai dengan protokol kesehatan. Dan sangat diperlukan pemahaman kepada masyarakat tentang Covid-19, karena virus ini bukan aib, sehingga tak perlu ada yang ditutup-tutupi.

Jangan sampai nanti kalau ada warganya yang terkonfirmasi positif tapi diam-diam saja, atau ada warganya yang mengeluh harus bisa di deteksi secara berjenjang melalui anggota keluarga terdekat,  lalu kepada ketua RT,  Ketua RW, lalu petugas medis terdekat,  misalnya Puskesmas.  Jadi jangan dijauhkan,  apalagi dikucilkan, karena bukan aib,  ” pinta Kapolres.

“Ditambahkan Kapolres, nanti kalo ada warga yang mengalami keluhan ringan bisa dikasih obat yang tersedia tentu saja setelah dilkukan pemeriksaan oleh tenaga medis nanti bersama para Kapolsek, Camat, Danramil dilakukan pengawasan bersama masyarakat, tentang  obat itu, dan ada cara minumnya. Imunitasnya harus bagus.

Oleh karena itu, Kapolres Jaktim mengingatkan kepada masyarakat bahwa sangat penting  kesadaran individu dalam keluarga di satu rumah untuk tetap tegakan disiplin terhadap penerapan protokol kesehatan, mmpu menciptakan keluarga Tangguh  harus menjadi garis terdepan, bahkan nantinya menjadi lini terdepan untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat. Bukan hanya kuat dan tangguh dalam bidang kesehatan di dalam keluarga, tidak hanya mempertahankan kondisi ekonomi, melainkan bisa  menekan jumlah kematian di masyarakat.***(Wan/Tim KJ)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *