Dalam pelaksanaannya diawali pembacaan surat keputusan oleh Kapolda Jawa Timur. Kemudian dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan fakta integritas.

Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto,  S.IK, SH mengatakan mutasi pejabat biasa dilaksanakan yang bertujuan untuk penyegaran dalam tubuh Polri.

“Kepada pejabat yang baru agar segera mungkin beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, dan tentunya di tengah pandemi Covid-19 saat ini kepada pejabat baru segera menyesuaikan dan turut memberi kontribusi dalam penanganan pandemi corona,” kata AKBP Dicky Ario Yustisianto, S.IK, SH.

Pejabat Polres Ngawi yang mendapat promosi jabatan antara lain, AKP Bobby Mochammad Zulfikar, S.IK, SH jabatan lama Kasat Lantas Polres Ngawi mutasi sebagai Kasat Lantas Polres Kediri. Posisinya digantikan AKP Risky Ferdian Caropeboka, S.IK yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Jombang.

Kapolsek Pangkur AKP Samijo kini menempati posisi baru sebagai Administrasi Penyela Bidang Operasi Polres Ngawi. Sedangkan Kapolsek Pangkur kini dijabat AKP Subandi, SH, MH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pitu.

Untuk Kapolsek Pitu kini dijabat Iptu Karno, SH yang sebelumnya menjabat Kasubbag Pers Bagsumda Polres Ngawi. Dan posisinya kini ditempati AKP Misrin sebelumnya menjabat Kapolsek Jogorogo.

Untuk Kapolsek Jogorogo kini dijabat AKP Agus Purwanto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kecamatan Karang Anyar. Dan posisi Kapolsek Karang Anyar kini dijabat AKP Parasito Joyo Jadi Santoso yang sebelumnya menjabat Kasubbag Humas Bag Ops Polres Ngawi.

Sementara, pelaksanaan sertijab sendiri tetap mengedepankan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19. Acara sertijab hanya dihadiri sejumlah pejabat dan personil Polres ***(WAN/KS02)