Selamat Datang di Website Kami

Kapolres Metro  Bekasi Minta Warga Bijak Sikapi Wabah Corona, “Ayo Bersama Kita Bisa Mengatasi “

16 March 2020

by Ridwan Surianto

kapolres-hendra-1

Kringserse.com – Bekasi. :Polres Metro Bekasi tidak akan pernah berhenti mengajak seluruh masyarakat untuk bahu membahu bersama melakukan berbagai kegiatan menjag kebersihan diri, keluarga dan lingkungan.

Penanggulangan virus corona harus melibatkan banyak pihak. Mulai dari masyarakat umum, pemerintah dan dinas kesehatan. Tak hanya penanganan medis, upaya meredam kekhawatiran warga juga perlu dilakukan.

Informasi terkait virus corona di Indonesia seharusnya bersumber pada data valid yang dipublikasikan oleh pihak yang berwenang. Kementerian Kesehatan atau dinas kesehatan dimasing-masing daerah adalah lembaga yang berwenang dalam hal ini.

Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengimbau agar warga tetap tenang. Tidak ada halangan untuk beraktivitas sehari-hari, tidak perlu merasa khawatir, merasa cemas, dan ketakutan secara berlebihan.

“Upaya tersebut di atas dilakukan oleh segelintir orang dengan tujuan tertentu. Oleh oknum yang memanfaatkan celah peristiwa merebaknya virus corona di Indonesia untuk mengambil keuntungan bagi mereka.” Jelas Kapolres Metro Bekasi.

Hendra juga menjelaskan, masyarakat sebaiknya tidak memborong banyak bahan pokok sehari-hari dalam jumlah besar seolah-olah mereka nanti akan dikarantina, karena tidak bisa melakukan aktivitas di luar.

Hal tersebut lanjut dia, merukan langkah yang kurang tepat untuk dilakukan. Pasalnya, pandemi virus corona ini bukan menjadi ajang untuk memenuhi untuk kepentingan diri sendiri tanpa memikirkan orang lain.

“Maka ayo masyarakat Kabupaten Bekasi, kita bisa mengatasi.***(WAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *