Selamat Datang di Website Kami

Kapolres Bogor Nyatakan  Mutasi Kapolsek Parung Panjang Penyegaran

18 May 2020

by Ridwan Surianto

IMG_20200519_043634

KRINGSERSE (BOGOR)  :  Ditengah pandemik covid -19  Kapolsek Parung Panjang  Kompol Nundun Radiman mendadak dicopot.

Pencopotan Kompol Nundun tertuang dalam surat telegram Polres Bogor Nomor Sprin/435/V/HUK.6.6./2020. Dalam telegram ini, Kompol Nundun resmi dibebas tugaskan mulai 16 Mei 2020. Posisi Kapolsek Parung Panjang diisi Kompol Suharto sebagai pelaksana harian (Plh).

Issue Pencopotan Nundun diduga karena melanggar kode etik kepolisian.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso membenarkan pencopotan Kapolsek Nundun. Dia mengatakan Nundun diduga melanggar kode etik kepolisian. Nundun menjalani pemeriksaan di Propam Polres Bogor.

“Yang bersangkutan diperiksa, diduga lakukan pelanggaran disiplin dan etik profesi,” kata Erlangga ketika dimintai konfirmasi, Senin (18/5/2020).

Namun Erlangga tidak menjelaskan secara rinci perihal disiplin dan kode etik apa yang dilanggar Kompol Nundun.

Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy

 

Sementara itu,  Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy juga tidak memberikan penjelasan terkait pencopotan Kompol Nundun. Dia hanya mengatakan mutasi adalah hal yang biasa di institusi kepolisian.

“Kegiatan mutasi ini merupakan hal yang lumrah bagi kami, tentunya selain memberikan penyegaran bagi para personel, juga sebagai langkah meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat,” ujar Roland Ronaldy dalam keterangannya

Berdasarkan data yang dihimpun berbagai sumber, pencopotan Kompol diduga  terkait Nundung saat ini tengah memegang sejumlah kasus. Salah satunya yang menonjol di Parung yakni kasus penyekapan oleh suami dan penemuan makam seorang wanita dalam rumah di kawasan Parung Panjang, Bogor.

Kapolsek Parung Panjang Kompol Nundun Radiman dicopot.  diduga karena melanggar kode etik kepolisian.***(wan/zul)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *