Selamat Datang di Website Kami

Kapolda Bekerja Sama dengan Dewan Masjid Indonesia Tekan Penyebaran Covid-19 di Jawa Timur

14 October 2020

by Ridwan Surianto

kapolda-bekerja-sama-dengan-dewan-masjid-tekan-penyebaran-covid19-di-jawa-timur-sql

KRINGSERSE.COM (SURABAYA)-  Guna mencegah penyebaran Covid-19, Kepolisian Daerah Jawa Timur bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) dalam rangka untuk mencegah atau penanganan penyebaran Covid-19 terutama di masjid-masjid yang ada di Jawa Timur.

Kedatangan pengurus DMI Jatim di lantai dua Gedung Tribrata Mapolda Jatim, Selasa (13/10/2020) disambut langsung oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Drs. H.M. Fadil Imran, M.Si., beserta para Pejabat Utama Polda Jatim.
Kapolda Bekerja Sama dengan Dewan Masjid Indonesia Tekan Penyebaran Covid-19 di Jawa Timur

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim mengucapkan selamat datang di Mapolda Jawa Timur, dalam upaya penanganan Covid-19 ini kami sebenarnya sudah berkoordinasi dengan Dewan Masjid Indonesia untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, terutama di wilayah Surabaya Raya. Kedepan Kita akan melaksanakan kegiatan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan di masjid-masjid, bahkan kita siap bekerjasama dengan DMI Provinsi Jatim untuk memerangi penyebaran Covid-19.

Selain itu, Ketua DMI Jatim KH H Roziqi juga mengatakan bahwa siap akan membantu dan bekerja sama dengan Polda Jatim untuk untuk mengurangi pasien terpapar Covid-19 terutama di masjid-masjid. Sejak awal merebaknya Covid-19, aturan ketat untuk mematuhi protokol kesehatan sudah ditetapkan ketat di lingkungan Masjid hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi kasus penularan Covid-19 di masjid.

Selanjutnya, dilanjutkan dengan membahas penanganan Covid-19 dan terkait kelompok radikalisme dan peredaran narkoba yang membahayakan masyarakat terutama para generasi muda penerus bangsa.***(WAN/TIM KS 05)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *