Selamat Datang di Website Kami

Jelang HUT RI, Polisi Salurkan Bansos di Wilayah Medan Satria

14 August 2020

by Ridwan Surianto

WhatsApp-Image-2020-08-13-at-15.15.26

Bantuan sosial ini dilanjutkan dengan mengantisipasi atau mencegah dampak penyebaran Covid-19 terhadap stabilitas kamtibmas. Kegiatan ini dilangsungkan di kawasan Kaliabang Bungur RW 02 Kelurahan Pejuang Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi.

Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Rohmat, SH, menjelaskan pihaknya membagikan bansos berupa beras 10 kg untuk masing-masing warga, dimana total sebanyak 45 karung.

Anggota Polsek Medan Satria salurkan bansos ke masyarakat.

“Giat building empati dan social bonding (membangun empati dan ikatan sosial, red) dengan cara memberi contoh kepada masyarakat sekitar yang mampu agar ikut membantu warga yang kurang mampu yang berada di sekitarnya dengan tujuan meringankan beban masyarakat kurang mampu menghadapi situasi saat ini,” jelas Agus kepada PMJ News, baru-baru ini.

“Selain itu, kita juga membangun rasa empati dan ikatan sosial antara Tiga Pilar Polsek Medan Satria, Koramil 01 Kranji dan pihak Kecamatan Medan Satria dengan warga guna antisipasi pihak lain yang ingin memprovokasi masyarakat agar berbuat kriminal seperti penjarahan, pencurian, perampokan dan sebagainya,” urainya melanjutkan.

Untuk diketahui, bansos ini dilaksanakan dengan mendatangi lokasi serta memberikan bantuan secara langsung kepada warga kurang mampu dan korban PHK yang ada di sekitar Kelurahan Pejuang.

Kepolisian telah mengatur satu persatu bansos dengan jaga jarak sekaligus memberikan sosialisasi serta imbauan protokol kesehatan dalam menghadapi covid-19 dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). (WAN/Erna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *