Selamat Datang di Website Kami

Inilah Polwan Tangguh Dapat Posisi Strategis di Internal Polri

02 May 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200502-WA0219
KRINGSERSE (JAKARTA)  – Inilah  wujud Pimpinan Polri terhadap eksistensi Polisi wanita (Polwan) peduli mendukung kesetaraan gender. 
Ternyata Polwan mampu bersaing dengan Polisi Lelaki (polki) dalam berpacu secara profesional dan proporsional. 
Hal itu diwujudkan  dengan Surat Telegram Rahasia (TR) yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis tidak hanya memberikan kesempatan berkarier pada perwira pria. Namun, rotasi dan jabatan itu juga menyasar kepada Polisi Wanita (Polwan) di internal Korps Bhayangkara.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono menjelaskan, dalam surat Telegram kemarin, Kapolri juga melakukan rotasi ke sejumlah Polwan untuk mendapatkan kesempatan mengaktualisasi dan meniti karier sebagai anggota polisi.

“Polwan RI mendapatkan kesempatan yang sama dengan polisi laki-laki untuk menjabat posisi strategis di Polri,” terang Argo saat dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu (02/05/2020).

Adapun, Polwan yang dirotasi dalam surat Telegram kemarin, antara lain, Kombes Pol Dien Irhastini sebagai Assesor Bagian Kompetensi SSDM Polri dan Kombes Pol Nurmeiningsih Sebagai KA Sepolwan

Kemudian, AKBP Meity Wongkar sebagai KA SPN Polda Sulawesi Utara, AKBP Mar Len Tawas diangkat menjadi Kabid Propam Polda Sulut, AKBP Yuliani sebagai Kabag Legal Drafter Utama Divkum Polri.

Kombes Maya Purnama sebagai Kabid Verifikasi Puskeu Polri, AKBP Melda Yanny sebagai Kapolres Banjar Polda Jawa Barat, Kombes Ketut Swastika Kabid Propam Polda Jabar, AKBP Rita Wulandari sebagai Kapolres Tegal.

AKBP Rondyah sebagai Wadir Binmas Polda Jateng, AKBP Sumarni menjadi Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Resta jadi Kabid Propam Gorontalo, Kombes Dessy menjabat Kabag Jardiklat SSDM Polri, dan AKBP Wiji jadi Itwasda Polda Jatim.

AKBP Susmelawati sebagai Psikolog Madya SSDM Polri dan AKBP Dwi Sawutri sebagai Auditor Madya III Itwasda Polda Jawa Timur.

“Selamat dan sukses kepada rekan-rekan Polwan yang mendapat amanah untuk promosi jabatan, KBP, KBP, semoga dalam melaksanakan tugas senantiasa dilindungi oleh Tuhan yang maha kuasa dan diberikan kemudahan, dan kelancaran,” papar Argo.

Untuk diketahui, saat ini Polwan juga ada yang menjabat sebagai Kapolres, diantaranya adalah, AKBP Retno Prihawati sebagai Kapolres Metro Polda Lampung,

Kemudian, AKBP Nyoman Suwartini yang kini menjabat Kapolres Karangasem Polda Bali, dan AKBP Grace selaku Kapolres Minahasa Utara Polda Sulawesi Utara.

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan Surat Telegram Rahasia (TR) per (01/05/2020), antara lain, ST/1377/V/KEP/2020, ST/1378/V/KEP/2020, ST/1379/V/KEP/2020, ST/1380/V/KEP/2020, ST/1381/V/KEP/2020, ST/1382/V/KEP/2020, ST/1383/V/KEP/2020. Seluruh surat telegram itu ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Kompol Armayni, SH., MH
Kompol Fatimah, SH., MH
Kompol Rosiana, SH., MH

 

Sementara itu, ditingkat  Polda Metro Jaya,  sudah muncul sejumlah Polwan menempati posisi jabatan Kapolsek sebagai kepala ops kendali wilayah,  diantaranya Kompol Fatimah Kapolsek Beji Polres Metro Depok,  Kompol Rosiana Kapolsek Pesanggrahan Polres Metro Jakarta Selatan dan Kompol Armayni Kapolsek Bekasi Kota,  Polres Metro Bekasi Kota. ***(Ridwan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *