Selamat Datang di Website Kami

INI CARA POLISI WUJUDKAN CINTA BURUH PELABUHAN DAMPAK WABAH CORONA

07 April 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200407-WA0049

Kringserse.com-Jakarta.  : Wabah corona membawa dampak ekonomi warga kurang mampu. Khususnya mereka yang tergantung pada pekerjaan sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Untuk membantu beban mereka, Kapolsek kawasan sunda kelapa kompol Armayni SH MH didampingi kanit Itelkam Iptu Yuyun Suryana SH panit samapta Iptu Sugianto SH bersama personil membagikan nasi bungkus dan sembako buruh kawasan  pelabuhan Sunda Kelapa,  Jakarta Utara,  Selasa (7/4/2020).

Bagi-bagi nasi bungkus tersebut dilakukan bersama jajarannya keliling pelabuhan sunda kelapa sambil membawa sembako. dan nasi bungkus

Menurut Kompol Armayni,  dampak penyebaran virus corona di berbagai tempat ini sangat dirasakan masyarakat utamanya yang berpenghasilan rendah

Mereka yang mendapat sembako mengaku senang dengan bingkisan sembako tersebut. “Alhamdulillah sangat senang sekali dapat sembako sejak adanya corona penghasilan kami menurun,” kata salah seorang buruh.

Salah seorang pemulung , Tukimin terkejut dan seketika langsung memanjatkan doa tak henti-hentinya menyampaikan terimakasih.

Alhamdulillah ya Allah, terima kasih Ibu kapolsek kami sangat senang semoga semuanya diberikan keselamatan amin dengan berlinang air mata.

Pemberian paket sembako dan nasi bungkus tersebut sengaja dilakukan sambil patroli bersama anggotanya, agar warga yang diberi sembako tidak berkumpul

Sehingga tetap bisa sama-sama menjaga jarak atau physical distancing untuk menghindari penyebaran covid-19 sebagaimana himbauan pemerintah.

Adapun giat pembagian Nasi bungkus dan Mie Instan sebanyak 100 bungkus yang terdiri dari Nasi Bungkus sebanyak 50 bungkus dan Paket Indomie sebanyak 50 bungkus, dan pembagian tersebut dibagikan kepada para buruh dan sopir yang ada di Pelabuhan Sunda Kelapa yang bermaksud sebagai bentuk kepedulian Kepolisian Polsek kawasan Sunda Kelapa yang dimana situasi saat ini terkait penyebaran Virus Covid 19 (Corona), di Indonesia.

Himbauan Kepada Para buruh agar tetap mengutamakan keselamatan. Dan selama beraktifitas diharapkan menggunakan Masker dan sarung tangan dan setelah selesai melaks. Kegiatan diharapkan mencuci tangan dengan Cairan disinfektan guna mencegah penyebaran Virus Covid 19 (Corona).

 

Kegiatan tersebut adalah merupakan kegiatan sosial guna membantu meringakan beban para buruh, tukang ojek yang ada di Pelabuhan Sunda Kelapa dan sebagai bentuk Kepedulian Polsek Kawasan Sunda Kelapa pada saat situasi mewabahnya Virus Corona (Covid 19).

Kegiatan tersebut akan dilakukan oleh Polsek Kawasan Sunda kelapa secara rutin guna membantu meringankan beban para buruh dan tukang ojek.***(WAN)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *