Selamat Datang di Website Kami

INI CARA JITU ! POLSEK METRO TANAH ABANG GELAR PATROLI CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA (COVID 19)

26 March 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200325-WA0007

Kringserse.com- Jakarta. : Pasca dikeluarkan Maklumat oleh Kapolri Jenderal Idham Azis  terhadap aktifitas masharakat dalam upay penceghan penyebaran vorus Corona (Covid19).

 

Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP R. Muhammad Jauhari, SH., S.I.K  bersama unsur tiga pikar dan jajaran bergerak cepat  melaksanakan kegiata. Patroli gabungan skla sedang dengan sasran warga yang masih berkumpul dan berkerumun di luar rumah  di Wilayah Hukum Polsek Metro Tanah Abang Jakarta Pusat.

Giat Patroli Sekala Sedang, Melakukan Himbauan ditempat-tempat Kerumunan Orang/Masyarakat untuk Mencegah dan Mengurangi Penyebaran Virus Corona (Covid 19).

Pelaksanaan patroli diawalu kegiatan dipimpin Apel dipimpin oleh Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP R.M JAUHARI., S.H., S.I.K., Selasa (24/3/2020) malam.

Dalam Apel,  Kapolsek menyampaikan arahan ucapan terimakasi Kepada Anggota Koramil dan Anggota Kecamatan (3 Pilar), Kita disini Sebagai Penegak Hukum, Baik TNI, POLRI dan Pemda yang diwakili oleh Kecamatan Tanah Abang, Terkait Menigkatnya Pencebaran Virus Corona (Covid 19), Kita Sebagi Garda yang Paling Depan untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona (Covid 19) Kita akan Melakukan Himbauan kepada masyarakat yang berkerumun, Terkait adanya Himbawan untuk tidak keluar Rumah oleh Pemerinah.

Ditegaskan Kapolsek,   terkait Masalah ini Kapolri Sudah Mengluarkan Maklumat diantaranya tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik ditempat umum maupun ditempat sendiri.

” Kita Lalukan Himbauan Secara Humanis dan Terarah, dengan Bahasa yang mudah dimengerti oleh Masyarakat, ” katanya.

Yang Paling Utama adalah Kita Jaga Keselamatan Diri Kita, Jaga Jarak dalam melakukan Kontak dengan Masyarakat, Gunakan Masker, Sarungtangan dan Kelengkapan lainnya.

” Terimakasih Selamat Bertugas Semoga apa yang kita lakukan ini diganjar pahala oleh Allah, ” kata Kapolsek mengakhiri arahan.

Giat Patroli diawali dengan Berdoa.

Kuat Personil hari ini adalah 40 Personil (Gabungan 3 Pilar dan Pokdar Kamtibmas).

 

Kegiatan patroli dimulai pukul 21.30 Wib. Dilanjutkan Patroli Sekala Sedang di Wilayah Hukum Polsek Metro Tanah Abang di Pimpin langsubg oleh Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP R.M JAUHARI., S.H., S.I.K.*_

Sementara itu sejumlah  ruas jalan yang menjadi Rute Patroli , diantaranya, Jl. Penjernihan Raya._ Jl. KH. Mas Mansyur._Jl. Jembatan Tinggi._Jl. Jati Baru Raya._ Jl. KS. Tubun Raya._ danJl. Bendhil Raya.

 

Dalam perjalanan kegiatan patroli,  sasarannya adalah  masyarakat Yang Berkerumun/Kerumunan ditempat Umum.

Dalam pantauan,  himbauan terhadap masyarakat  disampikan oleh Kapolsek dan Waka Polsek Metro Tanah Abang kepada setiap masayarakat/orang yang berkerumun dengan menggunakan Speaker pengeras suara Wireless dan Toa/Meghafon.

” Silakan masyarakat pulang kerumah masing-masing, lakukan Kegiatan didalam rumah saja, keluar rumah kalau memang Sangat diperlukan, terkait Cepatnya Penyebaran Virus Corona (Covid 19).”.

“Jaga Kebersihan badan dan Lingkungan dengan Cara mencuci tangan dengan Sabun, Menggunakan masker, Jaga Jarak, Hindarai Kontak fisik langsung dan membersihkan lingkungan tempat tinggal anda, Guna memutus mata rantai Penyebaran Virus Corona (Covid 19),” kata Kapolsek.

Kapolsek Metro Tanah Abang, juga menghimbau apabila ada tetangga atau orang lain yang mengalami/terindikasi gejala tersebut, segera kerumah sakit terdekat atau ke Puskesmas.

Kegiatan nerakhir hingga pukul 02.00 dinihari. ***(WAN)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *