Selamat Datang di Website Kami

Ini Cara Cegah Virus Corona, Polisi Gelar Patroli Dialogis dan Sebar Brosur Tentang Pola Hidup Sehat

06 March 2020

by Ridwan Surianto

WhatsApp-Image-2020-03-06-at-10.44.12-768x432

KRINGSERSE– KEPULAUAN SERIBU. : Menanggapi wabah virus corona yang saat ini sudah menginfeksi beberapa warga negara Indonesia (WNI), penting halnya diketahui seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga kesehatan diri dengan membiasakan hidup bersih dan higienis.

Karena itu, melalui jajaran Bhabinkamtibmasnya, Polres Kepulauan Seribu berupaya untuk memberikan imbauan kamtibmas kepada masayarakat Kepulauan Seribu melalui brosur.

Kegiatan ini diaplikasikan lewat kegiatan patroli dialogis dan sambang yang rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dalam hal ini Bhabinkantibmas Pulau Tidung Polsek Kepulauan Seribu, Polres Kepulauan Seribu Brigadir Teguh Wicaksana, Jumat (06/03/2020).

Teguh mengatakan brosur berisi imbauan agar masayarakat selalu membiasakan diri hidup bersih dan higienis dengan cara rutin mencuci tangan menggunakan sabun baik sebelum makan ataupun setelah melaksanakan aktivitas di luar rumah.

Dalam imbauan tertulis tersebut pun, mengajak masayarakat untuk tidak panik dalan menyikapi fenomena yang sedang hangat saat ini terkait virus corona.

“Kami mendistribusikan brosur kamtibmas yang dari Polres yang sengaja dibuat untuk mengajak masyarakat Kepulauan Seribu khususnya warga Pulau Tidung untuk senantiasa menjalankan pola hidup sehat dan higienis”, tambah Teguh.

“Pola hidup sehat dan higienis dapat dilakukan dengan cara membiasakan diri mencuci tangan sebelum makan atau setelah melaksanakan aktivitas di luar rumah,” katanya lagi.

“Dan yang terpenting diimbau kepada seluruh warga untuk tidak panik dalam menyikapi fenomena ini dengan berbelanja secara berlebihan yang melebihi kebutuhan seharusnya,” tandasnya…*(WAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *