Selamat Datang di Website Kami

Hari Pertama Pengunjung TMII Hanya 1000 Orang, Ketahui Aturan Protokol Kesehatan Covid-19

20 June 2020

by Ridwan Surianto

5e0b677492483

Kringserse.com-Kabar Jaktim– Tempat wisata di wilayah Jakarta Timur, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mulai membuka kawasan wisatanya untuk umum. Walaupun sudah dibuka, namun di hari pertama pembukaan terbilang cukup sepi.

jumlah pengunjung di TMII Jakarta Timur, pada hari pertama beroperasi kembali, untuk umum baru mencapai 1000 orang.

“Kira-kira sampai dengan hari ini ada sekitar 1000 pengunjung,” tutur Direktur Operasional TMII Maulana kepada pewarta.

Jumlah pengunjung Taman Mini di era New Normal akan dibatasi hingga 50 persen.

Dalam keadaan normal, biasanya TMII diserbu antara 40-50 ribu pengunjung. Di masa New Normal, pengunjung dibatasi jumlahnya hingga 20-25 ribu orang.. Pengunjung yang hadir harus dipastikan mengikuti sejumlah protokol kesehatan, dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 seperti memakai masker dan membawa hand sanitizer.

Protokol kesehatan juga diterapkan oleh semua petugas keamanan di TMII. Para petugas wajib pakai sarung tangan hingga pelindung wajah (alias face shield)..

Pembatasan usia pengunjung juga diberlakukan. Pengunjung yang membawa anak berusia 0 sampai sembilan tahun tak diperkenankan masuk. Dan juga yang lanjut usia di atas 60 tahun maupun ibu hamil juga belum dapat menikmati taman wisata ini.

 Taman Mini Indonesia Indah ( TMII) siap kembali beroperasi pada 20 Juni 2020 .. Hal tersebut sesuai dengan kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terhadap tempat wisata pada masa PSBB transisi yang diizinkan kembali beroperasi pada 20 Juni 2020. ” Kita buka tanggal 20 (Juni 2020). Seluruh kawasan akan dibuka di taman mini rencananya tanggal 20,” kata Direktur Utama TMII Tantribali Lamo dalam keterangannya.. Tantribali menjelaskan bahwa pihaknya akan menjalani seluruh aturan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 saat TMII kembali dibuka untuk umum.  “Tetap ada pembatasan (pengunjung) sampai 50 persen. Di TMII ada dua pembatasan, pertama jumlah pengunjung besar dari pintu utama, kemudian tempat unit kerja bisa kami batasi,” ujar Tantribali. “Contohnya, seperti di taman burung, kapasitas sampai 900 orang. Jadi akan kami lihat, sudah mencapai 400-an kami batasi,” imbuhnya. Perlu diketahui, TMII memutuskan untuk menutup seluruh kawasan tempat wisata mulai 23 Maret 2020 hingga waktu yang belum ditentukan guna cegah penyebaran virus corona tipe 2 ( SARS-CoV-2) penyebab Covid-19.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *