Selamat Datang di Website Kami

Dukung Belajar Online, Polrestro Jaksel Sebar 100 Modem Internet

02 September 2020

by Ridwan Surianto

polres-jaksel-modem

“Hari ini dalam rangka program Polda Metro Peduli Pendidikan, kita membagikan kurang lebih 100 modem dibagikan ke 10 kecamatan yang ada di wilayah Jakarta Selatan,” ujar Kapolres Jakarta Kombes Budi Sartono kepada wartawan di Mapolres Jakarta Selatan, Selasa (1/9/2020).

Menurut Budi, pemberian modem ini didasarkan pada laporan masyarakat yang kesulitan dalam jaringan internet. Dengan kerja sama dari berbagai pihak akhirnya terhimpun data siswa yang tidak mampu untuk menerima bantuan modem ini. Modem ini sudah berikut paket data untuk 6 bulan.

“Ya, yang pasti ini sekarang kita 100, masing-masing kecamatan ada 10. Nanti kita coba data lagi jika memang ada warga yang sangat membutuhkan jaringan internet, kita coba lagi. Kalau ada bantuan akan kita salurkan bagi yang membutuhkan khususnya untuk paket data ini,” tuturnya.

Budi memastikan semua siswa yang mendapatkan modem ini adalah mereka yang tidak mempunyai Wi-Fi di rumahnya. Dia menyebut proses seleksi dilakukan dengan skala prioritas tinggi agar tepat sasaran.

“Kita kan (memberikan ke yang) di rumah yang tidak ada Wi-Fi sama sekali. Itu baru kita gunakan. Itulah karena memang terbatas ini kita selektif prioritas dan datanya kita dapat dari 3 pilar,” tukasnya.***(WAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *