Selamat Datang di Website Kami

Dihadang ke Jakarta, Jalan Diblokade,  Ratusan Mahasiswa Kepung Markas Polisi Tangerang Kota

08 October 2020

by Ridwan Surianto

14219-mahasiswa-di-tangerang-kepung-markas-polisi

KRINGSERSE. COM (TANGERANG)  – Setelah gagal melakukan aksi demo menuju gedung DPR RI-Jakarta, ratusan mahasiswa gabungan di Tangerang mengepung Mapolres Tangerang Kota. Ini merupakan buntut dari upaya polisi yang memblokade akses menuju Jakarta,  Rabu (7/10/2020).

Tujuan para mahasiwa yang berasal dari berbagai kampus di Tangerang ini mengepung markas polisi untuk memperingatkan agar aparat tak menghalang-halangi aksi unjuk rasa mereka.

Rencananya, mereka kembali akan melaksanakan unjuk rasa pada Kamis (8/10/2020) besok.

“Kami minta polisi jangan menghalangi kami unjuk rasa. Jangan ikut campur,” ujar mahasiswa.

Pantauan kringserse.com  setelah konvoi ratusan mahasiswa yang rencana menggelar aksi demo penolakan UU Cipta kerja menuju gedung DPR-RI disekat barisan polisi diperbatasan.

Sekira pukul 17.00 WIB ratusan mahasiswa itu datang dengan menumpang 4 bus, sejumlah angkot dan puluhan motor. Kondisi itu menyebabkan kemacetan.

Ratusan mahasiswa gabungan di Tangerang mengepung Mapolres Tangerang Kota. Ini merupakan buntut dari upaya polisi yang memblokade akses menuju Jakarta.

 

Dalam aksinya mereka terus melantunkan lagu-lagu perjuangan.

Lantunan lagu itu merupakan simbol kekecewaan mahasiswa tehadap jajaran kepolisian yang memblokade sejumlah akses menuju pusat pemerintahan Kota Tangerang.

“Tugasmu mengayomi, tugasmu mengayomi. Pak polisi, pak polisi jangan ikut kompetisi,” kata mahasiswa.

Beruntung, aparat yang berjaga tak tersulut emosinya, aksi pun berjalan kondusif.

Aksi yang terlaksana di depan Mapolrestro Tangkot tak berlangsung lama. Sekira 20 menit melancarkan aspirasi mahasiswa pun langsung membubarkan diri. Suasana pun kondusif. ***(WAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *