Selamat Datang di Website Kami

Ciptakan Kamtibnas Kondusif,  Kapolsek Gelar RBP Bersama Elemen Masyarakat Glodok

22 February 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200222-WA0010

 

Kringserse.com -Jakarta. : Guna menjmin keamnan dan ketertiban wilayah selalu kondusif, Polsek Metro Tamansari,  Polres Metro Jakarta Barat menggelar program Rembug Bareng Polisi (RBP).

 

Kapolsek Metro Tamansari AKBP  Abdul Ghofur SH,Sik,Msi didampingi Kanit Binmas Kompol Agus Joko Wulantoro, SH dan Anggota Bhabinkamtibmas polsek metro tamansari melaksanakan silaturahmi dan rembug bareng dengan Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan tokoh pemuda serta elemen masyarakat Tamansari Jakarta Barat. Jumat (21/2/2020) malam.

Pada kesempatan rembug bareng tersebut, Kapolsek Metro Tamansari Akbp Abdul Ghafur SH, Sik, Msi menyampaikan rasa terima kasih sebanyak banyaknya karena Bapak Lurah Glodok berkenan memfasilitasi acara silahturahmi rembug bareng dengan Toga,Tomas dan Todanya di wilayah kel glodok.

Jumlah anggota kepolisian dibandingkan dengan jumlah penduduk yg ada di Indonesia masih sangatlah kurang,
ukuran dunia 1 Polisi mengawasi 100 warga oleh karena itu Polri butuh bantuan warga masyarakat untuk menjaga keamanan wilayah.
Kesadaran untuk menjaga keamanan adalah kita sendiri, sedangkan Polri adalah perpanjangan tangan dari masyarakat untuk menjaga wilayahnya dari gangguan kamtibmas, ujar Akbp Abdul Ghafur SH SIK MSI.

 

Gangguan Kamtibmas yang menonjol di wilayah Tamansari adalah tawuran pelajar, tawuran antar kampung,
Adapun solusi penanganan tawuran adalah tugas kita semua. Bapak ibu yang hadir diharapkan bisa bekerja sama serta menyampaikan kepada tetangga yang punya anak jangan salah bergaul sehingga tergabung pada kelompok – kelompok tawuran, Narkoba dll.

Disampaikan juga oleh Kapolsek terkait Ancaman teroris juga masih merupakan ancaman tertinggi di negara kita. Masyarakat kita sangat majemuk untuk itu mari kita jaga bersama – sama.
Harus kita tanamkan jiwa patriotik, semangat nasionalis dan jangan biarkan orang – orang yg tidak kita kenal dan terkena paham radikalisme merusak negara kita tercinta, diharapkan agar warga masyarakat lebih peka terhadap hal – hal tersebut, salah satu contoh, apabila ada warga baru hendaklah di berikan arahan untuk melaporkan diri ke ketua RT setempat.

Dalam kesempatan yang istimewa ini di harapkan bisa bersama sama meciptakan rasa aman di lingkungan tempat tinggal dengan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk bersama dengan komponen masyarakat berperan aktif dalam menjaga wilayahnya dari ganguan atau orang yg hendak berbuat keonaran tutup Akbp Abdul Ghafur SH SIK MSI.***(WAN/HDK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *