Selamat Datang di Website Kami

Begini Suasana Jalan Kota Depok Saat Detik Proklamasi HUT RI Ke-75

17 August 2020

by Ridwan Surianto

polres-depok-hut-ri-3
KRINGSERSE.COM (DEPOK)– Polres Metro Depok bersama jajaran TNI, Satpol PP dan Dishub mengajak para pengendara berhenti sejenak untuk mengikuti upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75.

 

Pemberhentian aktivitas di sejumlah ruas jalan di Kota Depok ini berlangsung selama sekira 3 menit, yang dimulai pukul 10.17 WIB. Salah satu titik utamanya adalah di Simpang Jalan Margonda, tepat di perempatan Juanda.

Aparat gabungan bersama pengendara berhenti sejenak untuk mengikuti upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75

Selama kegiatan, aktivitas di jalan sempat hening. Para pengendara yang berada di jalan terlihat kompak berdiri sambil memberi penghormatan dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Mereka pun larut dalam situasi haru.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah menyebut kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh persimpangan jalan yang ada di wilayah Kota Depok.

“Kami informasikan bahwa ini serentak di seluruh Kota Depok dilaksanakan kegiatan pemberhentian seluruh kendaraan baik roda dua atau pun roda empat di seluruh persimpangan yang ada di Kota Depok,” ungkap Azis saat dikonfirmasi, Senin (17/8/2020).

Aparat gabungan bersama pengendara berhenti sejenak untuk mengikuti upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 

Adapun tujuan kegiatan ini, kata Azis, untuk memperingati detik-detik proklamasi. Sebagai generasi penerus, kita wajib mengenang perjuangan para pahlawan.

“Juga supaya masyarakat bisa melihat, melaksanakan, dan merasakan perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan ini,” tukasnya.***(WAN)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *