Selamat Datang di Website Kami

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pengurus RW 05 Perumahan Periuk Jaya Semprot Cairan Discinfektan Disetiap Rumah Warga

24 March 2020

by Ridwan Surianto

IMG20200324093307

Kringserse.com- Kota Tangerang   :  Maraknya penyebaran  virus corona Covid-19 di berbagai negara dunia,  termasuk di Indonesia yang sudah menyatakan Darurat Corona – Covid -19 menjadi perhatian besar masyarakat Kota Tangerang.

Untuk Antisipasi penyebaran virus corona covid-19 di kawasan perumahan,  Pengurus Rukun Warga 05 Kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk Kota Tangerang,  Provinsi Banten melaksanakan bersih-bersih  tempat ibadah dan lingkungan sekaligus melaksankan penyemprotan cairan Discinfektan.

Penyemprotan di rumah warga jln Aksia 4 Perumahan Periuk Jaya

 

Pantauan tim media Kringserse,  Rukun Warga (RW)  05 mewadahi 7 Rukun Tetangga (RT) berada dikawasan Perumahan Periuk Jaya Permai.

Melalui kordinasi Ketua RW 05 Muhidin dan Ketua RT 01  Sofyan Waluyo,  bersama pengurus RW dan RT serta sejumlah tokoh masyarakat  melaksanakan kerja bakti bersih-bersih  di Masjid Al-Muhajirin dan area sekitarnya.

Menurut Ketua RW. 05 Muhidin,  upaya yang bisa dilakukan pengurus RW,  RT an Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid  Al-Muhajirin bersama masyarakat adalah mematuhi himbauan pemerintah melalui himbauan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,  diteruskan larangan warga kota Tangerang yang dikeluarkan Walikota Tangerang Arif R Wirmansyah melarang warganya keluar rumah dan beraktifitas di dalam rumah. ” Kami terus sosilisasi bersama ketua Rt dari rumah ke  rumah warga antisipasi penyebaran virus corona,  diantaranya menghimbau warga untuk  rajin mencuci tangan,  hindari keluar rumah,  hindari kontak fisik,  lakukan jarak dalam berkomunikasi langsung,  dalam ibadah bawalah sajadah sendiri,  jaga jarak shaf, ”  Bila tidak ada urusan  yang sangat mendesak dan penting,  hendaknya warga tetap di dalam rumah,  jangan kumpul-kumpul,  dan  hindari keramaian,  ” katanya.

Pantauan Tim media pada hari minggu (22/3/2020) masyarakat lingkungan RW. 05 melaksanakan bersih-bersih dan penyemprotan Masjid Al-Muhajirin.

Penyemprotan di lantai 2 Masjid Al-Muhajirin

Pada Selasa  (24/3/2020) pagi,  dibawah koordinator Muhidin dan Sofyan Waluyo bersama pengurus melaksanakan penyemprotan cairan Discinfektan diseluruh  rumah warga di Perumahan Periuk Jaya Permai yang terdiri sekitar  lebih dari 400 rumah.

Kapolsek Jatiuwung Kompol Aditya S. P.

Sementara Kapolsek Jati Uwung Kompol Aditya S.P Sembiring SIK  mengapresiasi gerak cepat pengurus Rw 05  melaksanakan  penyemprotan  cairan discinfektan  pada lingjungan rumahwarganya.

Menurut  Aditiya,  pihaknya melalui optimlisasi peran Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Lurah terus melakukan sosialisasi berupa himbauan dan pemasangan spanduk  mengajak warga  untuk  menjaga kebersihan,  dan melarang warga untuk tidak keluar rumah.

Kapolri Jenderal Idham Azis

” Pak Kapolri Jenderal Idham Azis telah mengeluarkan maklumatI melarang masyarakat untuk sementara tidak keluar rumah,  mengbimbau melakukan aktifitas di dalam rumah, tapi kepolisian harus tetap  menjalankan tugas memberikan pelayanan terhadap masyarakat,  dengan melakukan sesuai SOP,  melaksanakan cek pengukur suhu tubuh dan melakukan cuci tangan dengan cairan handsanitizer bagi anggota dan masyarakat yang datang ke kantor polis, ” kata  Kompol Aditya kepada Tim media Kringserse, di Mapolsek Jatiuwung,  Selasa (24/3/2020).

Bahkan kata Perwira Akpol ini menyampaikan, pihaknya   juga melaksankan kegiatan bersih bersih diseluruh area dan ruang pelayann publik di lingkungan Polsek Jatiuwung, Polres Metro Tangerang Kota dilakukan setiap hari oleh personil  Polsek , guna Mengantisipasi penyebaran Virus Corona covid- 19,

Kasek menambahkan “Giat ini bertujuan untuk menciptakan kerbersihan dan kenyamanan di tempat pelayanan publik seperti ruangan SKCK, SPKT, dan di tempat-tempat keramaian” pungkasnya.****(Wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *