Selamat Datang di Website Kami

Antisipasi Arus Balik, Polda Jatim Akan Perketat Delapan Titik Check Point

30 May 2020

by Ridwan Surianto

Screenshot_2020-05-30-11-54-45-47

Kringserse- Surabaya. : Upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Polda Jatim akan melakukan peningkatan penjagaan di titik perbatasan mengingat saat ini banyak pemudik yang hendak balik kembali usai mudik ke kampung halaman.

“Sejak 24 April hingga 30 Mei, Polda Jatim telah menggelar Operasi Ketupat Semeru 2020. Bila sebelumnya operasi bertujuan untuk mencegah masyarakat mudik, kali ini operasi ditujukan untuk mencegah arus balik para pemudik,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Kamis (28/5).

Dari data kepolisian, tercatat sejak Selasa (26/5) hingga Rabu (27/5), jumlah kendaraan baik secara pribadi maupun umum yang diputar balik oleh anggota kepolisian ke daerah masing sejumlah 741 kendaraan.

“Kami tetap melaksanakan pemeriksaan sesuai protokol kesehatan. Selain dilakukan putar balik, petugas juga menyampaikan bahwa bila hendak balik ke Jakarta, nantinya akan lebih kesulitan karena diminta menunjukan surat izin keluar masuk (SIKM) untuk wilayah jakarta,” tutur Kabid Humas Polda Jatim.

Selain itu Kabid Humas Polda Jatim mengatakan bahwa Operasi Ketupat Semeru 2020 akan diperpanjang hingga satu minggu. “Jadi akan diperpanjang hingga Minggu (7/6). Hal ini dilakukan guna mencegah arus balik para pemudik yang menurut data kepolisian telah terjadi pergerakan arus balik,” pungkas mantan Kabid Humas Polda Jabar tersebut.***( Ridwan) .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *