Selamat Datang di Website Kami

Aksi Kapolres Metro Jakarta Utara Menolong Korban Kecelakaan Tuai Pujian

16 April 2020

by Ridwan Surianto

WhatsApp-Image-2020-04-16-at-15.54.15-1-1-768x512

Kringserse.com– Jakarta. :Aksi Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, SH, SIK, M.Si menolong korban kecelakaan menuai pujian, usai aksinya tersebut viral di media sosial. Kecelakaan motor tunggal itu terjadi di Jalan Raya Cakung Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (16/04/2020).

Saat melintas di jalan tersebut, dengan Sigap Kapolres Metro Jakarta Utara itu langsung turun dari mobil dinasnya setelah melihat seorang pengendara motor terjatuh karena terlibat kecelakaan tunggal yang mana di jalan tersebut berpasir dan ada balok yang melintang di tengah jalan. Kemudian Budhi langsung memegang tubuh pria yang terkapar di aspal akibat kecelakaan itu.

Tak lama berselang, Budhi langsung mengangkat tubuh korban ke pinggir jalan dan terus mendampingi korban sekaligus menenangkan korban seraya memberikan air mineral. Aksi itu dilakukannya saat menempuh perjalanan kembali ke Polres Metro Jakarta Utara.

“Hal-hal seperti itu semata-mata saya lakukan karena naluri anggota Kepolisian. Menolong orang juga menjadi tugas kami,” terang Mantan Kapolres Kediri.

Menurut Budhi, pemimpin juga harus bisa menjadi contoh dan panutan bagi semua anggota yang melaksanakan tugas. Kecepatan dan ketepatan penanganan juga harus sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP).

Sementara itu, Wakapolsek Cilincing, AKP Mulyana membenarkan kecelakaan tersebut. Ia menjelaskan, anggota masih melakukan olah TKP di lokasi kejadian.***(WAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *