Selamat Datang di Website Kami

Aksi Heroik Kombes Arie Ardian  Evakuasi Warga Korban Bencana Banjir Hingga Subuh

06 January 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200105-WA0027

Kringerse. com– Jakarta.  : Bencana Banjir yang melanda Ibukota Jakarta di awal tahun 2020 melumpuhkan aktifitas masyarakat, dan menimbulkan kepanikan, karena dampak derasnya aliran air melintasi pemukiman dan jalan raya.

Suasana itu semakin mengkhawatirkan dan mencekam  ketika memasuki malam disamping  genngan air  banjir  terus meninggi dan aliran listrik padam.

Diawal Tahun 2020 ini wilayah Jabodetabek dilanda banjir besar, dibeberapa lokasi, ketinggian air bahkan mencapai lebih dari satu meter. Untuk wilayah kota administrasi Jakarta Timur,   sejumlah titik mengalami banjir yang cukup parah,  diantaranya Kampung Pulo dan kawasan  Kampung Melayu,  Jatinegara, Jakarta Timur.

Ditengah suasana udara dingin, dibawah guyuran hujan menjelang malam, nampak  seorang  perwira polisi muda dengan  tanda  tiga melati dipundak , dirompi bertuliskan nama ARIE berjibaku melawan arus  banjir memberikan instruksi kepada jajarannya untuk sigap melakukan evakuasi warga yang terdampak banjir dengan ketinggian lebih dari 60 cm.

Perwira  Polri bernama Arie Ardian Rishadi,  alumni AKPOL 1996, ternyata baru 40 hari menjabat Kapolres Metro Jakarta Timur , dan  tiga hari lalu  resmi menyandang  pangkat KOMISARIS BESAR POLISI.

Mengetahui wilayahnya terkena banjir, Kapolres Metro Jakarta Timur tidak tinggal diam, Komisaris Besar Polisi Arie Ardian pun langsung turun tangan menginstruksikan ratusan personel Polres Metro Jakarta Timur  untuk turun membantu mengevakuasi warga yang terjebak banjir.

Sebagai atasan, mantan Kapolresta Bandara Soekarno Hatta ini tidak hanya mengintruksikan saja, namun turun langsung ke lokasi banjir membantu menyelamatkan korban banjir. Aksi penyelamatan warga ini pun berlangsung dramatis.

Dalam pantauan  Tim Media Kringserse,  Aksi Heroik Kombes pol Arie mengevakuasi warga korban banjir dengan cara  menyusuri pemukiman warga  dari pintu ke puntu dikawasan Kampung Pulo dari sore dilanjut malam hingga pukul 03.00 wib menjelang Subuh. Ditengah arus deras dan guyuran hujan dengan penerangan lampu senter  seadanya,  Arie meraba-raba rumah  warga yang sudah tergenang banjir melebihi dada orang dewasa.

“ Hati-hati, rekan-rekan kita fokus  evakuasi warga,   jangan sampai ada  terluka,  pelan-pelan, jangan sampai ada yang terluka. Ikuti aba-aba saya,” ujar Arie  saat memimpin langsung proses evakuasi warga.

Oleh Arie, warga dievakuasi menggunakan perahu karet ke tempat yang lebih tinggi. Terkait musibah ini Arie  pun mengimbau warga untuk lebih waspada dan berhati-hati.

“Segera cari titik aman dan berikan informasi pada petugas. Saat ini saya sudah mengerahkan pasukan dan alat-alat untuk membantu warga,” tutur Arie  didampingi  Wakapolres AKBP rusdy,  Kasat Narkoba AKBP Jonter, Kasat Reskrim AKBP Herri Purnomo,   dan  personel TNI saat membantu evakuasi warga.***(WAN)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *