Selamat Datang di Website Kami

Aksi gerakan Sosialisasi 3 M, Kapolres Majalengka Turun Langsung Bagikan Masker kepada Pengguna Jalan

03 September 2020

by Ridwan Surianto

polres-majalengka-bagikan-masker-kepada-pengguna-jalan
KRINGSERSE.COM (MAJALENGKA)— Dalam rangka mensosialisasikan gerakan 3 M , dan penegakan disiplin protokol kesehatan covid 19, jajaran Polres Majalengka  Polsek Palasah, dan gabungan dengan anggota TNI, secara rutin mengimbau warga dan pengguna jalan untuk mematuhi protokol kesehatan saat pandemi corona. Kegiatan itu juga disertai pembagian masker yang langsung dipimpin Kapolres majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso.

 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A. Chaniago, mengatakan, protokol kesehatan wajib diterapkan masyarakat. Salah satunya, menggunakan masker saat beraktivitas di dalam maupun di luar rumah.

“Hari ini sudah dibagikan masker gratis kepada warga, semoga dapat membantu warga masyarakat patuh ikuti aturan protokol kesehatan,“ ujar Erdi.

Pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini, petugas kepolisian mengimbau warga agar selalu melakukan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak).

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, selain memberikan imbauan langsung kepada warga, petugas kepolisian memberikan masker secara gratis kepada para pengguna jalan.

Bismo menuturkan, warga yang melintasi wilayah Kecamatan Palasah, akan mendapatkan masker tersebut. Tujuan kegiatan ini sebagai upaya preventif melindungi, dan mengedukasi warga dari Covid-19.

“Selalu patuh dengan program 3M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan menggunakan sabun. Kemudian, memakai APD (Alat Pelindung Diri) seperti masker dan sarung tangan, baik didalam ruangan maupun diluar ruangan.” ujar Bismo.***(wan/ks02)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *