Selamat Datang di Website Kami

AKSI DITENGAH PANDEMI COVID-19, SENTUHAN HATI KAPOLSEK CISOKA PEDULI BALITA PENDERITA TUMOR TEMPORAL DEKSTA

03 June 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200603-WA0068

Kringserse.com – Cisoka Tangerang.  : Inilah sentuhan  hati anggota Polri Polsek Cisoka Polres Kota Tangerang ditengah pandemi virus corona (covid-19).

Sebagai pelayan masyarakat yang tak mengenal siapa pun dan bagaimana keadaannya,hal ini diperlihatkan oleh personil aparat kepolisian sektor Cisoka yang menyambangi kediaman seorang warga yang memiliki balita menderita tumor bagian  kepala.

 

Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman, T., SH  didampingi Bripka Wahyudin (Anggota Unit Bibmas Polresta Tangerang) dan Bripka Sapto. U (Anggota Unit Intelkam) melalui aksi Polri peduli  silaturahmi ke rumah seorang bayi bawah lima tahun (balita) yang menderita tumor  Temporal Deksta  bernama Muhammad Albiyan Quino Sopiyan, Laki-laki, 1 Thn, Islam, alamat Kp. Cibugel Rt. 004/005 Ds. Cibugel Kecamatan  Cisoka Kabuoaten  Tangerang, Banten.

Muhammad Albiyan Quino Sopiyan adalah putra dari keluarga pasangan Agus Sopian, dan Wulansari.

 

“Saya bersama-sama dengan personel  langsung mendatangi rumah Sopiyan  (32), berprofesi Sopir karena kami mendapatkan informasi bahwa putranya  Muhammad Albiyan, menderita tumor, ” ujar AKP Nur Rokhman.

 

Kehadiran Kapolsek Cisoka melakukan silaturahmi dan memberikan bantuan Sosial berupa Beras dan Uang tunai.

” Silaturahmi kami tersentuh hati peduli kemanusiaan   yang memang diperintahkan untuk saling berbagi dan tolong menolong terhadap sesama,  ” ucap Kapolsek Cisoka.

Ditambahkan kapolsek,  apa yang dapat diberikan bisa membantu meringankan beban warga untuk kebutuhan sehari-hari.

” Insha Alloh,  dengan kekuatan doa kedua orang tua, dan doa masyarakat yang peduli,  penhakit adinda Muhammad Albiyan Quino Sopiyan akan sembuh,  amiin.

 

Pada kesempatan yang sama Kapolsek Cisoka juga menyampailam motivasi Bahwa apapun yang dihadapi kepada keluarga saat ini adalah cobaan hidup dari Allah SWT, sebagai insan manusia patutnya kita bersabar, berdoa dan berusaha. Keluarga balita jangan pernah berputus ada dan tetap jalani proses pengobatan sesuai dengan arahan yang terbaik dari tenaga medis.

” Bantuan yang kami berikan ini, sebagai bentuk rasa empati dari kami kepada warga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Cisoka, ” kata perwira mantan Kapolsek Mauk.

Nur Rokhman berharap,   dengan kegiatan yang telah kami lakukan hari ini, diharapkan nantinya ada donatur baik dari perorangan, pihak swasta ataupun pemerintah daerah yang tergugah hatinya dan bersedia membantu biaya untuk proses operasi balita tersebut hingga benar-benar sembuh.

Dikatakan Nur Rokhman, menurut keterangan dari orang tua bahwa Muhammad Albiyan Quino Sopiyan mengidap sakit sejak Januari 2020 saat balita Muhammad Albiyan Quino Sopiyan berusia 5 Bln yang ditandai dengan benjolan kecil pada kepala kiri yang semula kecil namun seiring berjalannya waktu benjolan tersebut semakin membesar hingga seperti sekarang, pihak keluarga penderita menjelaskan bahwa Muhammad Albiyan Quino Sopiyan telah menjalani proses pengobatan di RSCM dengan menggunakan Jamsos KIS secara gratis sejak Januari 2020. Hasil diagnosa dokter di RSCM bahwa Muhammad Albiyan Quino Sopiyan menderita Tumor Temporal Dekstra dan saat ini menunggu keputusan dokter untuk diambil tindakan Operasi pengangkatan tumor.

Apresiasi Terhadap Polri

Kehadiran pihak kepolisian mendapat  apresiasi dan respon yang positif dari keluarga balita penderita tumor.

Sopiyan mengucapkan terima kasih kepada pihak aparat kepolisian khususnya Polsek Cisoka yang telah peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan, khususnya kepedulian terhadap penderitaan warga miskin.***(Ridwan)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *