Selamat Datang di Website Kami

3 Kapolsek dan 5 Perwira Polres Polres Jakbar Diganjar Penghargaan Menoreh Prestasi dan Tugas Kemanusiaan

19 August 2020

by Ridwan Surianto

WhatsApp-Image-2020-08-18-at-17.21.37-768x512

KRINGSERSE.COM(JAKBAR) Sebanyak delapan personil Polres Metro Jakarta Barat diberi penghargaan dari Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru yang diberikan oleh Waka Polres Metro Jakarta Barat AKBP Rusdy Pramana Suryanagara.

Penghargaan itu diberikan karena mereka dianggap berprestasi dalam menjalankan tugasnya sebagai polisi. Waka Polres Metro Jakarta Barat AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengatakan, pemberian penghargaan tersebut untuk mengapresiasi kinerja anggotanya.

“Penghargaan ini juga untuk memotivasi anggota lain untuk meningkatkan kinerja mereka dalam melayani masyarakat,” jelas AKBP Rusdy, di Jakarta.

Waka Polres Jakbar memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi.

Dengan adanya penghargaan tersebut, dirinya berharap Korps Bhayangkara dapat meningkatkan kinerja mereka. Dengan demikian, pelayanan kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan.

“Polisi harus menjadi solusi bagi setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat. Utamanya, persoalan yang berkaitan dengan hukum.

“Semoga anggota dapat meningkatkan kinerja mereka dalam melayani masyarakat,” harapnya.

Terlebih dalam pengungkapan narkoba beberapa waktu lalu yang mengakibatkan anggota terluka akibat penganiayaan yang dilakukan oleh salah satu pelaku. Bahkan pelaku pun sempat menuduh anggota Polres Jakbar yang melakukan penangkapan adalah polisi gadungan di media sosial Namun anggota saat itu mengambil sikap tenang agar tidak terpancing emosinya menghadapi pelaku narkoba tersebut dalam melakukan penganiayaan.

Waka Polres Jakbar memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi. 

Patut diketahui, menurut Rusdy, dalam menjalankan tugasnya, anggota kepolisian telah menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP). Menurutnya, aparat dan negara tidak boleh takut dengan mafia narkoba.

“Aparat keamanan harus berani dan tidak perlu ragu dalam melindungi negara dan masyarakat dari bahaya penyalahgunaan narkoba,” katanya lagi.

Adapun delapan anggota yang dinilai berprestasi dan mendapatkan penghargaan di antaranya:

1.AKBP Rita Iriana, Kabagren Polres Metro Jakarta Barat beserta operator Quick Wins keberhasilannya meraih rangking 1 program Quick wins jajaran Polda Metro Jaya.

2. Kompol Slamet Wibisono Yanto, Kasat Intelkam Polres Metro Jakarta Barat beserta tim atas upaya cipta kondisi kondusif pada bebrapa giat masyarakat yang berpotensi konflik.

3. Kompol Agung Wibowo, Kapolsek Tanjung Duren beserta tim keberhasilannya menggagalkan jemput paksa jenazah Covid-19 di RS Sumber Waras

4. Kompol H Khoiri, Kapolsek Cengkareng beserta tim berhasil menggagalkan jemput paksa jenazah Covid- 19 di RSUD Cengkareng

5. Kompol Iver Son Manossoh, Kapolsek Tambora beserta tim atas ketanggap kesegaraan upaya penanganan dan kemanusiaan terhadap korban kebakaran di Duri Selatan.

6. AKP Suparmin, Kanit Reskrim Polsek Tambora beserta tim keberhasilannya mengungkap kasus ganjal ATM dalam kurun waktu kurang dari 24 jam.

7. AKP Suharna, Kasie Propam Polres Metro Jakarta Barat beserta tim mengungkap penegakkan hukum dengan tegas dan cepat atas pelanggaran anggota

8. Kanit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Akp Arif Purnama Oktora dan Iptu Anggoro Winardi, Kasubnit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat beserta tim atas ungkap kasus penyalahgunaan narkoba dan penganiayaan terhadap anggota Polri.***(WAN/ASHR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *