Selamat Datang di Website Kami

100.BURUH PT SINERGI MANDIRI SELARAS( SMS)/PT ICOOL  GELAR AKSI SOLIDARITAS TERKAIT MERUMAHKAN 57 KARYAWAN.

08 May 2020

by Ridwan Surianto

IMG20200508124724

KRINGSERSE (BEKASI KOTA)  –  Puluhan buruh PT. Sinergi Mandiri Selaras( SMS) / PT ICOOL yang beralamat di Jl Kaliabang Tengah ( Nain ) Depan Pasar Abdul Gofur Kel Kaliabang Tengah Bekasi Utara  menggelar aksisolidaritas dengan    berkumpul di depan pintu gerbang.

Aksi solidaritas kaum buruh,  dilakukan terkait buruh yang telah dirunahkan sebanyak 57 orang dan bergabung buruh buruh yang tidak dirumahkan ikut aksi solidaritas total buruh berjumlah sekitar 142 Orang .

Kegiatan aksi solidaritas buruh tetap mengikuti protokol covid-19 dengan tetap menggunakan masker dan  menjaga jarak.

Namun karena pertimbangan keamanan dan kesehatan,  disarankan para buruh untuk masuk ke halaman perusahaan.

” Mengingat jumlah,  dan terlihat masyarakat secara berkerumun bisa berpotensi terjadinya penyebaran virus corona, bisa saja  dari buruh kepad masyarakat  sekitar yang melintas,  atau sebaliknya dari masyarakat kepada buruh,  jadi security membuka gerbang mereka pun masuk halaman perusahaan dengan tetap gunakan msker dan jaga jarak,  ” kata Kompol H.  Chaled Thayeb,  SH Kepada media Kringserse di halman PT. SMS,  Jumat(8/5/2020).

Ditambahkan Kapolsek Kegiatan aksi solidaritas dikawal 20 personil  jajaran polsek Bekasi Utara dibantu personil Polres Metro Bekasi Kota dipimpin Kapolsek Bekasi Kompol  H. Chaled Thayib, SH

Kapolsek menjelaskan aksi kumpul-kumpul buruh tersebut  sebagai bentuk solidaritas terhadap rekan kerja yang dirumahkan.

Dikatakan Kapolsek,  perwakilan buruh yang memproduksi ac ini meminta kepada Perusahaan untuk  dilakukan perundingan kembali terkait Keputusan Perusahaan yang merumahkan Karyawan dan menggaji 30%.

Namun,lanjut Kapolsek dari perusahaan yang diwakili Oleh Kuasa Hukumnya Rein Stefanus menolak untuk perundingan karena itu sdah keputusan yang melalui Proses-proses Perundingan sebelumnya .

Dalam pantauan media Kringserse,  aksi solidaritas dilksanakan di dalam area perusahaan.

Seteah beberapa lama, perwakulan Manajemen perusahaan mengadakan pertemuan dan perundingan yang dihadiri perwakilan buruh dan Kapolsek Bekasi Utara.

Pasca pertemuan,  perwakilan buruh menyampaikan beberapa tuntutan terkait karyawan yang dirumahkan,  jam kerja danpberian gaji.

” Pertemuan akan dilanjutkan untuk mencapai kemupakatan bersama,  ” ujar seorang ketua perwakilan buruh yang disambut gembira.

Para karyawan pun kembli bekerja, aksi solidaritas berjalan aman dan kondusif. ***(Ridwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *