Selamat Datang di Website Kami

Kamera E-TLE di Jalur Transjakarta Akan Ditambah Pada 2020

10 December 2019

by acun sufiandy

tb18

KringSerse.com – Jakarta.

 

Kepolisian Negara Republik Indonesia terus melakukan upaya dalam rangka menurunkan angka kecelakaan dengan  beberapa lang,kah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas.

Salahsatunya dilakukan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya untuk menambah pengawasan jalur Transjakarta dengan menambah kamera E-TLE.

Hal tersebut kembali ditegaskan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si. dalam keterangannya disampaikan pihaknya akan terus menambah jumlah kamera E-TLE sampai dengan tahun 2020 mendatang.

“Secara keseluruhan ada 105 kamera ETLE yang akan dipasang di ruas-ruas jalan yang sudah dikoordinasikan antara Ditlantas Polda Metro Jaya dan Kadishub DKI Jakarta tahun 2020,” ungkap Kapolda Metro Jaya.

“Tak sampai di sana, kamera ETLE di jalur Transjakarta juga akan diperbanyak jadi 14 titik guna memantau kendaraan yang nekat masuk jalur khusus tersebut,” lanjut Kapolda Metro Jaya.

Untuk diketahui bersama, Ditlantas Polda Metro Jaya mencatat terhitung tanggal 1 november 2018 sampai November 2019 sebanyak 54.074 pelanggar tertangkap kamera ETLE.

 

(wan/ac)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *