Selamat Datang di Website Kami

HUT Bhayangkara ke 74,  SIM Gratis Bagi Petugas Pemakaman Jenazah Covid-19 di DKI Jakarta

02 July 2020

by Ridwan Surianto

WhatsApp-Image-2020-07-02-at-13.42.25-1-768x512

KRINGSERSE. COM – JAKARTA  : Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Dit Samapta Polda Metro, Bank BRI, Biddokkes Polda Metro serta Dinas Pertamanan dan hutan kota provinsi DKI Jakarta, menyelenggarakan kegiatan pelayanan khusus SIM baru bagi petugas pemakaman jenazah covid-19.

Kegiatan ini merupakan suatu bentuk apresiasi Polri kepada para petugas pemakaman jenazah, yang selama ini telah bekerja keras dan selalu siaga 24 jam untuk melaksanakan prosedur pemakaman jenazah covid 19. Selain itu, momen ini juga bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara yang ke-74.

Kita melaksanakan pelayanan masyarakat dengan memberikan pembuatan dan perpanjangan SIM untuk para penggali makam Covid-19,” tutur Dirlantas Polda Metro, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di TPU Pondok Ranggon Jakarta Timur.

 

Dirlantas Polda Metro, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. 

Pemeriksaan Rapid Test untuk penggali makam. 

Menurutnya, hal itu diadakan, sebagai sebuah bentuk apresiasi bagi para penggali makam sudah berjuang menghadapi penyebaran Covid-19. “Ini bagian apresiasi dari Polri kepada mereka yang selama ini sudah berjuang di garis terdepan untuk melawan penyebaran Covid-19 ini,” tuturnya menambahkan.

Selanjutnya, tahap kedua dikhususkan bagi para tenaga medis Covid-19 di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. “Besok di tanggal 3 Juli 2020, kita melaksanakan kepada para tenaga medis Covid-19 di Wisma Atlet,” tutur Sambodo.

Penggali makam yang dapat SIM gratis. 

Dirinya melanjutkan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, pihaknya telah bekerja sama dengan pihak berkenaan untuk melakukan pendataan. Dalam pelaksanaan kegiatan ini, para petugas pemakaman jenazah tidak dibebani biaya apapun, karena seluruh biaya PNBP SIM telah didukung oleh Bank BRI, serta pelaksanaan rapid test covid 19 dan tes kesehatan juga telah dipersiapkan oleh Biddokkes Polda Metro Jaya.*** (Ridwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *