Selamat Datang di Website Kami

Hasil Ops Patuh Jaya 2020  Menurun, Polres Tangsel Sita 27 Motor, 6 Mobil, Diantaranya Sedan Sport Mewah

26 August 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200826-WA0011

KRINGSERSE.COM (TANGSEL)  –  Satuan  lalu intas Polres Tangerang Selatan pada pelaksanaan operasi patuh jaya 2020  selama 14 hari,  terhitung Tanggal 23 Juli s/d 5 Agustus 2020 silam berhasil menyita enam unit kendaraan roda empat dan 24 unit kendaraan bermotor. Di antaranya satu mobil sport.

Hal itu disampaikan  Waka Polres Tangsel Komisaris Polisi  Stephanus Luckyto,, S.I.k.,M.Si didampingi Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Bayu Marfiando,SH. SIK. MSi dan Jajaran Perwira Sat Lantas Polres Tangerang Selatan.dihadapan wartawan, di Mapolres Tangsel, Rabu (25/8/2020) siang.

“Jadi kami melakukan tilang sebanyak 1.753 kendaraan dan menegur 3.593 pengendara, sehingga total penindakan sebanyak 5.336,” kata Wakapolres Tangerang Selatan Komipol  Luckyto..

umlah barang bukti yang diamankan sejumlah 1.753 dengan rincian SIM sebanyak 658 serta STNK sebanyak sebanyak 1.062.

“Ini hasil operasi patuh jaya dan operasi kepolisian, salah satu kendaraan yang kita sita adalah sedan sport Mazda RX 7 warna kuning stabilo karena pengemudi tidak bisa memperlihatkan STNK atau STCK tidak sah,” ujarnya.

Selain sepeda motor dan mobil penumpang lanjut Luckyto, Satlantas Polres Tangeran Selatan juga menilang bus sebanyak dua kendaraan, empat kendaraan barang dan tiga kendaraan khusus dalam operasi patuh jaya tersebut.

“Bagi masyarakat yang kendaraannya disita pihak kepolisian, bisa mengambilnya lagi di Polres Tangerang Selatan dengan membawa surat kendaraannya yang sah,” papar perwira Akpol  mantan Kapolsek Serpong.

Waka Polres Tangsel Komisaris Polisi  Wakapolres Tangsel Stephanus Luckyto,, S didampingi Kasat Lantas AKP Bayu Marfiando,

 

Sementara itu, Kasat lantas Polres tangsel AKP Bayu Marfiando menjelaskan kronologi penyitaan 1 unit sedan mewah Sport. Dalam Release nya Kasat Lantas Menyampaikan terkait beberapa kendaraan sedan Mazda Rx7 yang sempat diamankan oleh Angota Unit lantas Polres Tangsel ” Bahwa kendaraan tersebut dilakukan penindakan oleh Anggota ketika Anggota sedang berpatroli di Jl. Letnan Soetopo dan mendapati kendaraan dengan Nopol B 177 JKR, Karena kecurigaannya Anggota selanjutnya menghentikan kendaraan tersebut dan kemudian dilakukan pemeriksaan, saat itu Pengemudi tidak dapat menunjukan STNK yang sah sehingga dilakukan Penindakan dengan Penilangan ”  kata Kasat lantas Polres Tangsel AKP Bayu.

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Bayu Marfiando saat memberikan keterangan pers

 

AKP Bayu  juga menyampaikan bahwa hasil yang dicapai jajarannya dilapangan menurun dibandingkan dengan Hasil Ops Patuh jaya sebelumnya, hal ini terkait adanya Pandemi Covid – 19 sehingga Focus jajarannya adalah bagaimana menghimbau Masyarakat untuk selalu mentaati Protokol kesehatan, Pakai Masker, Jaga Jarak serta lakukan Pola Hidup Sehat dan Bersih.

Secara terpisah, Kanit Lantas Polres Tangerang selatan IPTU Rokhmatulloh menyampaikan bahwa kendaraan yang berhasil diamankan adalah 6 ( Enam ) Kendaraan Roda 4 berbagai pelanggaran diantarabya tidak bisa menunjukkan Surat – Surat yang Sah, dan Sekitar 27 ( Dua puluh Tujuh ) kendaraan Sepeda Motor yang juga tidak dilengkapi dengan STNK.

Terlkait pasca operasi patuh jaya 2020, Kanit Lantas selanjutnya menghimbau melalui media masa On line maupun cetak, bahwa  kepada pemilik kendaraan disaat mengemudikan kendaraannya dilengkapi dengan Administrasi, STNK dan SIM yang sah, tentunya yang masih berlaku, termasuk kelengkapan pengaman diri diantaranya wajib menggunakan Helm ber SNI, menggunakan masker, taati berlalulintas dengan tetap pada jalur yang benar, ”  Jangan melawan arus, dan menggunakan HP saat berkendara, terpenting .jangan lupa tetap jaga Kesehatan dengan mentaati Protokol Kesehatan, karena kami tetap peduli keselamatan dan kesehatan masyarakat di masa pandemi  dan penegakan disiplin dalam adaptasi kebiasaan baru, ” kata Rokhmatulloh kepada media kringserse.com.***(WAM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *