Selamat Datang di Website Kami

Besok Ganjil Genap Berlaku, Polisi: Tiga Hari ke Depan Lakukan Sosialisasi

02 August 2020

by Ridwan Surianto

sambodo-ok
Kringserse.com (Jakarta)  -Kebijakan aturan lalu lintas ganjil-genap untuk mobil pribadi siap berlaku mulai besok Senin (03/08/2020). Polisi menyebut untuk tiga hari ke depan yakni, tanggal 3 hingga 5 Agustus 2020 sosialisasi akan berlangsung.

“Jadi untuk tiga hari ke depan yakni, Senin, Selasa, dan Rabu itu kita akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu. kita belum akan melakukan penindakan dengan tilang, baik secara manual maupun secara e-TLE,” tutur Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (02/08/2020).

Wilayah Ganjil Genap di Jakarta.

Kombes Sambodo juga menyebut setelah tiga hari sosialisasi dijalankan, pihaknya akan langsung melakukan tindak penilangan mulai dari manual sampai elektronik.

“Kemudian untuk hari Kamis (06/08), kita akan melakukan penilangan baik itu manual ataupun elektronik,” ujarnya menambahkan.

“Lalu untuk tanggal 3 -5 Agustus 2020 kita akan tetap memberhentikan para pengendara yang masih melanggar. Akan tetapi kita hanya memberikan tindak teguran saja,” sambungnya.

Polda Metro Jaya Siapkan ETLE Jelang Penerapan Kembali Ganjil Genap

“Yang jelas ETLE untuk gage juga akan kami berlakukan, termasuk tilang secara manual,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Sabtu (1/8/2020).

Namun, Sambodo belum merinci apa yang dipersiapkan kepolisian jelang penerapan kembali sistem ganjil-genap. Termasuk apakah akan ada perubahan dalam bentuk penindakan bagi para pelanggar. Mengingat, saat ini PSBB transisi masih diberlakukan.

“Besok press release di Bundaran HI (Hotel Indonesia) jam 08.00 WIB,” tandasnya.

Sebelumnya, kebijakan ganjil genap kembali diterapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk kendaraan bermotor roda empat. Kebijakan ini kembali diterapkan akibat terjadinya peningkatan volume kendaraan lalu lintas saat masa PSBB transisi.

“Diperlukan penerapan kembali kebijakan pembatasan lalu lintas untuk mengurangi kepadatan lalu lintas dan meningkatkan efektifitas dan efisiensi ruang jalan,” ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo dalam keterangannya beberapa hari lalu.

. ***(WAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *