Selamat Datang di Website Kami

PENERIMAAN POLRI DI POLRES METRO TANGERANG KOTA,  ” NO CALO,  NO KKN, NO SPONSOR & GRATIS “

24 March 2020

by Ridwan Surianto

IMG20200316105634

KRINGSERSE – JAKARTA. : Polres Metro  Tangerang Kota siap mewujudkan impian kaum  millenial yang bercita-cita menjadi anggota polisi.

Menurut Kasubag Pers,  Bag Ops Polres Metro Tangerang Kompol Tri Wibawa, SH., MH polres Metro Tangerang Kota  bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tangerang,  tokoh masyarakat dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) untuk melakukan penerimaan Akademi Kepolisian Republik Indonesia.

Kasubag pers Kompol Tri Wibawa sedang memantau pelaksanaan penerimaan polri

 

“Kegiatan penerimaan Akpol ini secara terpadu dengan sistem betah, artinya Bersih, transparan, akuntabel dan humanis sehingga lebih terbuka,” kata KompolTri Wibawa kepada Tim media Kringserse.com yang mengunjungi kegiatan pendaftaran para peminat anggota Polri TA 2020.

Dikatakan Tri, keterlibatan sejumlah pihak untuk menjalin kerjasama dengan tanda tangan nota kesepahaman (MoU) membantu administrasi.

“MoU ini untuk membantu administrasi para pendaftar Akpol. Misalnya, keaslian ijazah, Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk dan lainnya. Sehingga peran penting instansi lain untuk membantu proses penerimaan anggota Akpol yang menganut sistim Betah,” imbuhnya.

 

Berdasarkan pemantauan Tim media Kringserse pada
Senin (23/3/2020), animo masyarakat pendaftar masih terus berdatangan  bahkan ad yang untuk persiapan pelengkap persyaratan.

Pendaftar langsung datang di Polres Metro Tangerang Kota terus berdatangan. Baik siswa yang baru lulus dan yang sudah lulus lebih dari satu tahun. Ada beberapa jenjang yang dapat dipilih yaitu Akademi Kepolisian Tamtama,  dan Bintara.

“Pendaftaran datang langsung ke di Polres Metro Tangerang Kota  di jaan Daan Mogot,  Kota Tangerang,” imbuhnya.

Penerimaan Polri Dengan Azas Betah, 

No KKN,  No Calo,  No Sponsor,  dan Gratis

Sementara itu,  Kabag Sumda Polres Metro Tangerang Kota AKBP Nurman  Surachman,  S.I.K secara terpisah menjelaskan,  penerimaan anggota Polri akan berjalan dengan sistem Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah). Sistem ini dipandang bisa menghasilkan Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri yang baik dan bertanggungjawab. Selain itu juga melahirkan SDM Polri yang mampu mengemban tugas-tugas Polri yang ahli dalam bidang tugasnya, bekerja dengan benar sebagai pemelihara kamtibmas, pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.

Kabag Sumda AKBP Nurman Surachman, S.I.K

 

Anggota Polri,  harus menjadi penegak hukum yang profesional modern dan terpercaya (Promoter). Karena itu untuk mewujudkan proses seleksi yang baik, maka seluruh panitia, peserta yang telah diambil sumpah agar memegang teguh komitmen Betah, clear and clean dan senantiasa menjaga integritas sebagai anggota Polri.

“Jangan pernah mencoba melakukan penyimpangan, lakukan setiap tahapan dengan benar jujur dan objektif serta tidak melakukan KKN dalam proses seleksi,” tegasnya

Diketahui, Panitia Penerimaan Polri juga menggelar penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah panitia pengawas, peserta dan orang tua seleksi penerimaan terpadu taruna Akpol, Bintara dan Tamtama tahun 2020.

Kabag Sumda  AKBP Nurman lantas meminta para calon siswa dan orang tua agar tidak percaya dengan siapapun yang akan datang menawarkan bantuan untuk kelulusan peserta menjadi anggota Polri alias calo.

“Siapapun dia agar dicatat identitasnya dan laporkan ke panitia. Kita akan ditindak tegas. Kalau ada yang menghubungi itu adalah penipuan dan harus diwaspadai,” tegas mantan Kabag Sumda Polres Metro Jakarta Timur.

Dikatakan Nurman, masyarakat sebanyak yang mendaftar harus melalui sistem online. Dimana nantinya akan dilakukan verifikasi.

Sedang hasil tes administrasi akan diumumkan pada 2 April 2019, sekira pukul 17.00 WIB.

Nurman menegaskan, keberhasilan seorang calon dalam seleksi  penerimaan Polri, setelah lulus administrasi,   kuncinya hanya ada 3,yaitu percaya diri,  belajar dan terus belajar  dengan segala persiapan serta jujur.

” Jadi penerimaan Polri  No KKN,  No Seponsor, No Calo, an tidak dipungut biaya alias Gratis,  ” Tegas Nurman. ****(WAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *