Selamat Datang di Website Kami

Manajemen Media dan Public Speaking menjadi salah satu materi perkuliahan Sespimmen Polri Dikreg Ke-60.

28 May 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200528-WA0013

Kringserse. com – Lembang.  : Dekan fakultas FIKOM Universitas Padjadjaran Dr. Dadang Rahmat Hidayat, S.Sos, SH, MSi, menjadi ketua tim dalam pelatihan manajemen media/public speaking kepada peserta didik sespimmen dikreg 60 (kamis/28 mei 2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh 241 peserta didik (Serdik) Sespimmen Dikreg ke-60 dengan metode perkuliahan jarak jauh (PJJ) melalui daring salah satu platform. Sesuai dengan rundown, kegiatan akan berakhir pada hari jumat, 28 mei besok.

7 instruktur dari Fikom Unpad akan mengisi kegiatan dengan berbagai meteri selama 2 hari mendatang, diantaranya materi terkait “what media want?” dan “Talk to the Media”. Pada hari terakhir akan dilaksanakan Praktek kepada seluruh peserta didik sespimmen dikreg ke-60.

Dadang menjelaskan pengertian dasar dari komunikasi adalah penyampaian pesan dari komunikator kepada komunikan untuk mencapai persamaan makna. Sementara bentuk-bentuk komunikasi dibagi menjadi 4, yaitu komunikasi interpersonal, komunikasi antarpersonal, komunikasi kelompok dan komunikasi massa.

Sedangkan Dr. Hadi Suprapto Arifin, Msi yang tergabung dalam instruktur pelatihan menyampaikan bahwa keterampilan public speaking memiliki peran yang penting dalam kehidupan manusia. Keterampilan ini merupakan sesuatu yang dapat dipelajari, kuncinya mau belajar dan mau berlatih serta jam terbang daripada pribadi masing-masing.

Dadang dan Tim berharap agar para serdik sespimmen dikreg ke-60 dapat memanfaatkan pelatihan ini untuk mengembangkan kompetensinya guna mendukung serdik dalam pelaksanaan tugas di lapangan nantinya, karena keterampilan dalam berbicara merupakan kunci sukses dalam berkarier (AFH/WAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *